-->


Bupati Satono Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sungai Sepak Subah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono meletakkan batu pertama pembangunan jembatan sungai sepak kecamatan Subah. Sabtu (3/9/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, Satono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sungai Sapak, di Dusun Sapak Hulu, Desa Sungai Sapak, Kecamatan Subah.


Saat acara Bupati Satono didampingi langsung Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Anggota DPRD Sambas, Unsur Forkopimda, Camat Subah, Kepala Desa Sungai Sapak dan Sempurna.Sabtu (3/9/2022).


Bupati Satono, mengatakan pembangunan jembatan di Dusun Sapak Hulu sudah sejak lama menjadi impian bagi masyarakat setempat. Lantaran jembatan yang panjangnya kurang lebih 20 meter menjadi akses utama bagi masyarakat untuk menuju kota Sambas.


"Kita ke Kecamatan Subah dalam agenda peletakan batu pertama pembangunan Jembatan di Desa Sungai Sapak Dusun Sapak Hulu. Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan, panjangnya lumayan hampir 20meter. Itu Jembatan akses ekonomi masyarakat dari Sambas," kata Bupati Satono.


Bupati Satono mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat bersinergi untuk bersama-sama menjaga jembatan Sungai Sapak. Sehingga jembatan yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak.


"Mudah-mudahan tahun ini sudah selesai sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Subah. Kedua harapan saya nanti setelah jadi jembatan itu, saya minta kerjasama semua komponen, ibu camat, kepolisian, TNI, dan masyarakat yang melewati jembatan itu tidak melewati kapasitas. Sehingga ketahanan jembatan itu bisa bertahan lama," katanya.


Terakhir, sebagai salah satu Kecamatan yang menjadi daerah penghasil sawit terbesar. Bupati Satono menghimbau agar seluruh unsur masyarakat memperhatikan keluar masuknya truk yang harus sesuai peraturan dan jangan sampai melebihi kapasitas.


"Kemudian di daerah sini juga ada perusahaan, nanti ada apa-apa hal tolong dirawat. Karena membangun jembatan itu tidak mudah, untuk membangun jembatan kurang lebih 1 miliar. Jembatan itu sudah menjadi penantian masyarakat sudah sekian lama," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini