-->


Bupati Satono Dukung Kejuaraan Panjat Tebing Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat berfoto bersama panitia dan peserta Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Kabupaten Sambas Seri III Kelompok Umur dan Umum Se-Kalimantan Barat Tahun 2022, Jum'at (23/9/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H membuka kegiatan Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Kabupaten Sambas Seri III Kelompok Umur dan Umum Se-Kalimantan Barat Tahun 2022, Jum'at (23/9/2022).


Kegiatan dengan jumlah peserta sebanyak 76 orang berasal dari beberapa wilayah di Kalimantan Barat dan berlangsung selama tiga hari.  


Dalam sambutannya Satono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak panitia yang telah menyelengarakan kejuaraan panjat tebing bupati sambas terutama kepada ketua panitia Muhammad Astaja.


"Terima kasih banyak sudah menghimpun kawan-kawan dari luar Kabupaten Sambas untuk bersilaturahmi. Terus terang saya bahagia dan bangga bisa hadir bersama kawan-kawan semua di sini, dan ini pertama kali saya bisa hadir di acara kejuaraan panjat tebing ini," katanya.


Satono juga menyampaikan harapannya pada pelaksanaan kegiatan panjat terbing, dimana selain bertujuan untuk kompetisi namun juga bisa menjalin silaturahmi. 


"Saya melihat memang bagus ya dunia olahraga ini di Sambas, progress recordnya cukup bagus dan membanggakan kita semua. Harapan saya bisa ditingkatkan terus, itu yang pertama. Kedua, bukan juara yang menjadi tujuan akhirnya namun bagaimana bisa meningkatkan tali silaturahmi diantara kita semua baik dari internal Sambas maupun kabupaten/kota yang ada di Kalbar," katanya.


Beliau juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta dan official yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Kabupaten Sambas Seri III.


"Terima kasih untuk adik-adik, pendamping serta official semua yang sudah berkenan hadir dengan fasilitas yang sangat terbatas di sini tapi semangat tetap ada," kata Satono.


Bupati sambas juga berharap kepada pihak panitia untuk menyelengarakan kembali Kejuaraan Panjat Tebing Piala pada tahun depan.


"Terima kasih juga kepada adinda saya, Muhammad Astaja dan kawan-kawan yang telah menginisiasi kegiatan ini. Saya minta agendakan oleh Disparpora dan KONI agar kegiatannya diagendakan tahun depan." ujarnya.


Tak lupa Bupati juga sangat mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta yang ikut terlibat dalam kejuaraan.


"Panjat tebing ini kan salah satu cabang olahraga yang cukup luar biasa sebagai tempat muda mudi Sambas untuk mencurahkan bakat daripada ngumpul di tempat yang tidak jelas. Harapan saya tahun depan kegiatan ini lebih ramai lagi kalo bisa lima kali lipat dari ini, biar pesertanya lebih semangat." lanjutnya.




Sementara Ketua panitia Muhammad Astaja juga ikut menyampaikan pada pertandingan panjat tebing kali ini satu kategori yaitu Lead dengan empat kelas terdiri dari Kelas Lead Umum Putri, Lead Umum Putra dan Lead umur Putri, Lead umur Putra. 



"Allhamdulillah ini merupakan kompetisi pertama kita se-Kalimantan Barat untuk di Kabupaten Sambas, kebetulan kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan penyeleksian atlit terbaik Kalimantan Barat yang akan mewakili di tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan bulan depan setelah mendapatkan hasil dan menjadi nilai tersendiri untuk kejuaraan ini," katanya.


Astaja berharap agar kedepannya olahraga panjat tebing menjadi prioritas mengingat prestasi yang diraih oleh allit kita sampai tingkat nasional.


"Harapan saya semoga kedepannya olahraga panjat tebing menjadi prioritas mengingat prestasi yang kita raih sampai ke tingkat nasional, dan dukungan terhadap fasilitas terhadap atlit yang masih menempuh dunia pendidikan diberikan dispensasi dan pembiayaan gratis," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini