-->

Bupati Minta Galakan Germas dan Pengobatan Gratis

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menghadiri Acara Germas di Kecamatan Selakau beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com - Bupati Satono meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas untuk menggencarkan kegiatan Germas tersebut guna menyasar masyarakat tidak mampu yang perlu pengobatan gratis.


"Saya minta tolong kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Bapak Uray Hendi Wijaya. Tolong kegiatan Germas ini digencarkan lagi dan dijadikan kegiatan rutin di setiap kecamatan. Supaya masyarakat tidak mampu yang mau berobat gratis jadi mudah," katanya saat menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Puskesmas Selakau, Kecamatan Selakau beberapa waktu lalu.


Kegiatan Germas yang dibarengi dengan senam massal juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono.



"Kegiatan Germas ini hampir sama di setiap kecamatan. Ada senam massal, pengobatan gratis dan ujungnya bagi-bagi door prize. Itu bagus karena bisa menarik masyarakat luas untuk berpartisipasi. Tapi kalau bisa tolong buatlah inovasi baru, supaya menyentuh masyarakat lebih banyak," Kata Bupati Satono.


Bupati Satono mengatakan, Germas adalah sebuah gerakan sosialisasi yang dicanangkan untuk membentuk perilaku hidup sehat dan meninggalkan perilaku yang tidak sehat. Germas diselenggarakan demi menciptakan kesadaran masyarakat.


"Germas ini salah satu program strategis dari Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia. Dalam satu kali kegiatan Germas, kita bisa melakukan sosialisasi, dan melakukan tindakan intervensi sekaligus kepada masyarakat," katanya.


Bupati Satono meminta masyarakat agar selalu ikut setiap kali ada undangan Gernas di daerah masing-masing. Supaya masyarakat mengerti tentang pola hidup sehat, dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi memperkuat persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar masyarakat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini