-->


Aliansi Mahasiswa Sambas Bersatu Bagikan Sembako di Desa Kuala Selakau

Editor: Admin author photo

Ket: Aliansi Mahasiswa Sambas Bersatu Saat membagikan sembako kepada warga desa Kuala Kecamatan Selakau. Sabtu (24/9/2022)

Kabarsambas.com - Aliansi Mahasiswa Sambas Bersatu bagikan paket sembako di Desa Kuala, Kecamatan Selakau Timur dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Sabtu (24/9/2022).


Kegiatan pembagian sembako ditujukan kepada nelayan yang ada di Desa Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Kegiatan itu dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa Sambas Bersatu.


Satu diantara mahasiswa yang membagikan sembako Dimas mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM.


"Pembagian tersebut sebagai bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa terhadap masyarakat, yang mana pada saat ini masyarakat sangat mengeluhkan dengan harga BBM yang telah mengalami kenaikan," katanya. 


Dia menyampaikan, alasan dibagikan paket sembako di desa tersebut, dikarenakan masyarakat setempat sebagai besar adalah para nelayan, beberapa diantaranya juga ada yang berprofesi sebagai petani.


"Dipilihnya Desa Kuala karena sebagian masyarakat profesinya sebagai nelayan jarang yang petani, hal itu yang menjadi alasan, adapun paket sembako yang kita berikan itu berupa beras, minyak goreng dan kebutuhan lainnya," ujarnya.


"Sembako yang dibagikan itu sebagai langkah awal untuk mendorong pemerintah daerah, khususnya dinas terkait, kerena hampir satu bulan ini belum juga melakukan pasar murah, yang mana tujuan pasar murah itu untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM, setidaknya dinas melakukan pasar murah agar dapat membantu masyarakat," pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini