-->

Yunisa Satono Buka Workshop Guru Kreatif Himpaudi Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Yunisa Satono Hadiri HUT PD Himpaudi Kabupaten Sambas. Jum'at (19/8/2022)

Kabarsambas.com- Dalam rangka memperingati HUT Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten yang ke-17. Pengurus Daerah (PD) Himpaudi Kabupaten Sambas menggelar perlombaan dan Workshop Guru Kreatif.


Perlombaan dan Workshop Guru Kreatif dibuka langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, S.Pd dan diikuti oleh 218 peserta pendidik Paud dengan 7 kategori perlombaan yang berlangsung sejak tanggal 19 sampai dengan 20 Agustus di Gedung Keberbakatan Kabupaten Sambas.


Workshop akan dilanjutkan dihari berikutnya dengan tema Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Disatuan Paud PD. Himpaudi Kabupaten Sambas, Guru Paud Kuat Indonesia Hebat Dalam Menyongsong Merdeka Belajar Menuju Sambas Berkemajuan.


Turut hadir Bunda Paud Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, S.Pd., anggota DPRD Kabupaten Sambas, Idaliati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, SE., ME., Sekretaris Camat Sambas, Penilik Paud dan PNF Kec. Sambas Pimpinan Bank Kalbar Kabupaten Sambas, Korwil Disdikbud Sambas dan Tebas, serta Bunda Paud Kecamatan Sambas, Gptki, Igtki, dan Iqra Sambas. Jum'at (19/8/2022).


Kegiatan dimulai dengan penampilan Anak Paud KB Anugerah Sambas, Lagu Indonesia Raya, Mars Bunda Paud, Mars Himpaudi, dan Hymne Himpaudi, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.


Bunda Paud Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, S.Pd., mengatakan bertambahnya usia Himpaudi Kabupaten Sambas yang ke-17 bisa lebih dewasa dan lebih pandai memilah baik dan buruk dalam pendidikan.


"Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-17 Himpaudi, semoga bisa terus menjaga generasi. Angka 17 itu merupakan angka yang sudah matang," katanya.


Dia menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Himpaudi Kabupaten, Hj. Yunisa menambahkan pendidik paud merupakan kunci sukses terselenggaranya paud, setiap kegiatan yang diadakan merupakan bentuk dukungan Himpaudi terhadap Pemda Sambas.


"Saya mengapresiasi sekali kegiatan yang diadakan Himpaudi Kabupaten Sambas, ini merupakan hal yang positif, bagaimana Himpaudi ini semakin jaya sehingga bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah di Kabupaten Sambas," ucapnya.


Hj. Yunisa Satono berharap Himpaudi Kabupaten dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus meningkatkan kualitas organisasi sehingga akan terbentuk SDM yang lebih bermutu untuk masa depan Kabupaten Sambas.


"Saya harap bisa terus eksiseksis dan terus menjaga marwah mulia organisasinya yaitu sebagai wadah para pendidik paud serta terus berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya bagi pendidik paud dan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia terutama Kabupaten Sambas," harapnya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, SE., ME., menuturkan bahwa kegiatan Himpaudi dalam merayakan HUT Himpaudi yang ke-17 merupakan langkah yang baik sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam khususnya dalam meningkatkan kualitas tenaga Pendidik Paud.


"Tentu ini adalah kegiatan yang positif, Himpaudi adalah organisasi profesi khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Sambas dan diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini, Himpaudi dapat menjadi mitra yang baik dalam mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini