-->


Warga Sungai Dungun Bangun Pos Kamling

Editor: Admin author photo

Ket: Warga Sungai Dungun Bangun Pos Kamling. Minggu (28/8/2022)

Kabarsambas.com- Demi Keamanan Bersama, Warga Dusun Sungai Dungun, Desa Sabaran Kompak Bangun Pos Kamling


Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan, warga RT 001 RW 001, Dusun Sungai Dungun, Desa Sabaran, Kec. Jawai Selatan kompak gotong royong membuat Pos Jaga Keamanan Lingkungan. Minggu (28/8/2022)


Warga bekerja bersama-sama, ada yang menyiapkan makanan, ada yang bekerja mengukur lokasi, membuat lubang, memikul kayu, menanam tiang dan ada yang menebang, mengangkut dan membelah pohon pinang untuk dijadikan lantai pos. Inilah bentuk bukti keseriusan dan kekompakan warga RT 001 untuk menjaga keamanan lingkungannya.


Pembangunan pos jaga ini merupakan hasil musyawarah mufakat warga sebagai tindak lanjut dari kegiatan jaga malam yang telah dilakukan secara swadaya atas kesepakatan bersama sejak tanggal 27 Juli 2022.


Kepala Dusun Sungai Dungun Desa Sabaran Masburi, mengatakan bahwa pembangunan pos jaga ini murni inisiatif dari warga dan dilakukan dengan swadaya masyarakat.


"Pembangunan Pos Kamling ini adalah inisiatif warga, didanai oleh warga dan dibangun pula oleh warga secara swadaya" ujarnya. Minggu (28/8/2022)


Masburi, sangat mengapresiasi inisiatif dan kekompakan warga dalam menjaga keamanan lingkungannya. Dia berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi warga di RT lainnya.


"Saya sangat senang dan mengapresiasi ide baik dan inisiatif warga yang kompak untuk bersama menjaga keamanan lingkungannya. Semoga menjadi contoh bagi RT lain," ucapnya.


Sementara Safari M. Sya'rani, Ketua RT 001 Dusun Sungai Dungun, Desa Sabaran sekaligus penanggung jawab kegiatan jaga malam, berharap dengan terbangunnya pos jaga ini dapat meningkatkan keamanan di lingkungannya.


"Kami berharap dengan terbangunnya pos jaga ini dapat meningkatkan keamanan lingkungan kami dan lebih kondusif," katanya.


Safari mengucapkan terima kasih atas inisiatif, swadaya dan dukungan dari seluruh warga RT 001 dan pihak lainnya dalam pembangunan pos jaga keamanan lingkungan ini.


"Terima kasih kepada seluruh warga RT 001 atas kekompakannya dan semua pihak yang telah bersedia mendukung dan membantu pembangunan pos jaga ini," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini