Wabup Fahrur Rofi Apresiasi Seminar Daerah Upaya Cegah Stunting

Editor: Admin author photo

Ket: Wabup Fahrur Rofi Apresiasi Seminar Daerah Upaya Cegah Stunting 

Kabarsambas.com - Wakil Bupati Sambas menghadiri dan menjadi pembicara di Seminar Daerah Upaya Bersama Cegah Stunting yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIS Sambas yang bertempat di Auditorium IAIS Sambas. Sabtu (6/8/2022). 


Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap kasus Stunting di Kabupaten Sambas yang merupakan urutan ke 4 tertinggi di Kalimantan Barat dengan mengadakan seminar tersebut. 


"Ini adalah sebuah kegiatan yang positif bagaimana mahasiswa menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan penurunan Stunting di Kabupaten Sambas. Ini adalah masalah bersama kasus Stunting di Kabupaten Sambas urutan ke 4 tingginya di se-Kalimantan Barat," ujarnya. 


Rofi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh BEM IAIS Sambas dapat berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana yang termaktub dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. 


"Kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan diskusi yang dilakukan bisa bermanfaat untuk mahasiswa sendiri dan masyarakat pada umumnya. Karena salah satu pilah dari Perguruan Tinggi adalah Tri Dharma yang didalamnya terdapat pengabdian kepada masyarakat," tuturnya. 


Wabup menutur harap terselenggaranya kegiatan tersebut dapat membantu Pemda Sambas untuk memberikan informasi pencegahan Stunting di Kabupaten Sambas. 


"Harapan saya mahasiswa setelah melakukan kegiatan-kegiatan seperti hari ini bisa juga menginformasikan kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bagaimana pentingnya penanganan Stunting di Kabupaten Sambas," Pungkas Rofi. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini