Upacara Kemerdekaan RI ke-77 Kabupaten Sambas Berlangsung Khidmat

Editor: Admin author photo

Ket: Upacara Kemerdekaan RI ke-77 Kabupaten Sambas Berlangsung Khidmat. Rabu (17/8/2022)

Kabarsambas.com - Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang dipimpin langsung oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., berjalan lancar dan khidmat, Rabu (17/8/2022).


Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Sambas, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., Forkopimda, TNI/POLRI, jajaran ASN dan tenaga kontrak di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sambas, Satpol PP, serta para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sambas.


Acara dimulai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, Suryadi kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., selanjutnya pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Sambas, dengan diingiri lagu Kebangsaan Indonesia Raya, upacara ditutup dengan pembacaan doa 


Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama. Kemudian H. Satono, S.Sos.I., M.H., serta Wakil Bupati Sambas dan Forkopimda menuju aula Bupati Sambas untuk mengikuti upacara HUT RI ke-77 secara virtual.


Bupati Sambas juga menyampaikan harapannya di HUT RI ke-77 untuk Kabupaten Sambas lebih khususnya, sesuai dengan tema yang diusung pada HUT RI ke-77 tahun 2022.


"Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujar Satono.


Selain itu beliau juga menambahkan pesan khusus bagi generasi muda di Kabupaten Sambas agar lebih semangat dan kritis, sehingga dapat mendorong kemajuan bagi Kabupaten Sambas.


"Semangat untuk menyongsong mengisi hari-hari ke depan, 77 tahun sudah sangat matang kalau usia manusia. Jadi kita tidak boleh lalai, tidak boleh lengah, pembangunan harus kita isi terus,” kata Bupati.


Bupati Satono juga mengatakan, generasi penerus di Kabupaten Sambas harus meningkatkan potensi diri agar dapat bersaing dengan daerah luar.


“Pada tahun 2030 kita memasuki bonus demografi, yang mana 40 persen penduduk Indonesia termasuk Sambas adalah usia di bawah 40 tahun. Kita generasi penerus harus menyiapkan diri kita, sumber daya manusia, akhlak, dan sebagainya untuk menyongsong mengisi hari-hari ke depan, agar negeri ini tetap semakin kuat, semakin jaya dan semakin hebat di mata dunia," tutupnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi berharap dalam mengisi kemerdekaan masyarakat menjadi generasi penerus yang beradab.


“Hari ini kita merayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, memang kita sudah merdeka tapi kita wajib sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan ini,” kata Wakil Bupati.


Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas serta seluruh masyarakat Kabupaten ini menghadapi tantangan yang tak mudah, hal ini kata Wakil Bupati mesti secara bersama segera diatasi.


“Memang kita sudah banyak tantangan yang harus dihadapi, termasuk kasus pencabulan dan kasus narkoba yang tinggi serta segala macam baik itu infrastruktur dan lain-lainnya, ini merupakan tugas kita bersama dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Sambas,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini