Tim TP PKK Kabupaten Sambas Lantik dan Kukuhkan 11 Tim TP PKK Kecamatan dan Bunda Paud

Editor: Admin author photo

Ket: Tim TP PKK Kabupaten Sambas Lantik dan Kukuhkan 11 Tim TP PKK Kecamatan dan Bunda Paud. Senin (1/8/2022)

Kabarsambas.com – Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sambas melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Tim Pengerak PKK Kecamatan sekaligus Pengukuhan Bunda Paud kecamatan.



Acara pelantikan dan serah terima jabatan ketua tim PKK kecamatan sekaligus pengukuhan bunda paud tingkat Kecamatan dilakukan oleh Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sambas Nyonya Yunisa Satono, bupati Sambas H. Satono, sekretaris daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, dan Organisasi Kepemudaan Daerah (OPD) Kabupaten Sambas. Senin (1/8/2022).


Bupati Sambas H Satono dalam sambutannya menyampaikan, tahun 2030 Indonesia akan meraih bonus demografi, keterlibatan bunda paud dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa sangatlah diperlukan.


"Kita sama-sama mengetahui bahwa 2030 nanti Indonesia akan meraih bonus demografi, 40 persen dari populasi adalah usia muda, maka dari itu ketiban bunda paud sangat di perlukan dalam rangka mencerdaskan generasi masa depan kita, tentunya kontribusi kita bersama dalam memberikan sumbangsih bagi daerah kita bersama," katanya.


Satono berharap, PKK Kabupaten dan Kecamatan untuk memberikan kontribusi kongkrit untuk membantu pemerintahan daerah Kabupaten Sambas sesuai jenjangnya.


"Saya berharap betul kepada PKK Kabupaten Sambas, dan PKK Kecamatan memberikan kontribusi kongkrit untuk membantu pemerintahan daerah Kabupaten Sambas, kepada Kepala Camat di setiap kecamatan selaku pembina kecamatan benar-benar diperhatikan betul PPK yang ada di Kecamatan, kerena bagian dari tupoksi kita sebagai ujung tombak pembangunan keluarga kesejahteraan dan genarasi masa depan,". ujarnya.


Ditegaskan oleh Bupati Sambas, pengurus ketua tim PKK Kabupaten Sambas dan Kecamatan tidak mendapatkan gaji.


"Kita tahu betul kepengurusan PKK Kabupaten dan Kecamatan tidak mendapatkan gaji sepeserpun dalam menjalankan tugasnya, namun waktu yang di jalankan sebagai tugas baru mendapatkan imbalan yang luar biasa dari Tuhan yang maha kuasa, dan kita doakan agar selalu mendapatkan kesehatan," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono mengatakan, kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan ketua tim penggerak TP PPK kecamatan sekaligus pengukuhan bunda paud sebanyak 11 kecamatan.


"Kegiatan pagi ini dilakukan serah terima jabatan ketua tim PKK yang ada di Kabupaten Sambas, adapun 11 Kecamatan yang di Lantik dan dikukuhkan adalah, Kecamatan Sebawi, tebas, Semparuk, Pemangkat, Selakau, Selakau timur , Subah, Sajad, Tangaran dan Sejangkung," katanya.


Dikatakan Nyonya Yunisa Satono, sebagai mitra dari pemerintah dan organisasi masyarakat dapat berfungsi sebagai fasilitator di kegiatan masing-masing jenjang keluarga.


"Kehadiran tim TP PKK sebagi fungsi fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, untuk terlaksana semua program yang ada di semua kegiatan masing - Masing jenjang khususnya di dalam keluarga,


"Keberadaan ketua dan pengurus TP PKK diharapkan dapat melakukan pembinaan dit tingkat Desa yang berada di wilayahnya masing-masing, sehingga diharapkan juga kepada ketua dengan dukungan jajaran instansi kecamatan untuk mengaktualisasikan dengan penuh ikhlas, penuh semangat dan niat ibadah yang tulus sehingga yang terlansan nantinya sia sia nantinya," sambungnya.


Dia berharap, tujuan dengan pelantikan dan pengukuhan bunda paud di tingkat kecamatan dapat membatu program dalam memajukan daerah Kabupaten Sambas.


"Semoga semangat dari kaum perempuan untuk meningkatkan potensi dan kualitas diri dalam upaya memajukan pembangunan negara dan Kabupaten kita di era globalisasi, 


"Dengan dilantik dan pengukuhan TP PKK adalah untuk menetapkan peran dan fungsi pelaksanaan program pembangunan yang ditujukan dengan mempertimbangkan kesempatan, serta akses perempuan terhadap program pembangunan kendali dan manfaat untuk kaum perempuan itu sendiri," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini