-->


Tim Diklat Gabsis Sambas Juara Dua dan Tiga Porti Cup Tahun 2022

Editor: Admin author photo

Ket: Tim Diklat Gabsis Sambas Juara Dua dan Tiga Porti Cup Tahun 2022

Kabarsambas.com - Tim Sepakbola U-10 dan U-12 Diklat Gabsis Sambas berhasil menjadi juara dua dan tiga dalam ajang Kejuaraan Piala Gubernur Kalimantan Barat Porti cup tahun 2022.


Ketua Askab PSSI Sambas Eko Suprihatino mengatakan, dirinya sangat bangga atas pencapaian para pemain U-10 dan U-12 Diklat Gabsis Sambas yang menjuarai kejuaraan tahun 2022.


"Alhamdulillah U-10 dan U-12 Diklat Gabsis Sambas menjuarai Piala Gebernur Kalbar Porti cup tahun 2022, ini sangat membangkang bagi kita masyarakat Sambas yang telah membawa nama baik Kabupaten Sambas tentunya," katanya. Senin (22/8/2022).


Disampaikan Eko Suprihatino, pelaksanaan Piala Gubernur Porti cup tahun 2022 di mulai pada 19 sampai 21 Agustus tahun 2022.


"Pelaksanaan kejuaraan dilaksanakan pada 19 sampai 21 Agustus di Pontianak, tepatnya di stadium Stadion Suktan syarif abdurahman, banyak persiapan dan pembinaan usia dini yang sebelumnya telah kita laksanakan, ini tentunya sangat membanggakan persepakbolaan sambas ke depannya karna, bicara sepakbola tidak bisa secara instan namun harus di mulai sejak dini," ucapnya.


Eko yang merupakan anggota DPRD Sambas menyampaikan, tim sepakbola U-10 dan U-12 Diklat Gabsis Sambas berasal dari beberapa kecamatan dan asal Sekolah yang berbeda.


"Tim sepakbola U-10 dan U-12 Diklat Gabsis Sambas berasal dari beberapa kecamatan yang berbeda serta asal sekolah yang berbeda juga, diantaranya dari SMPN 2 Sambas, SMPN 1 Sambas, SMPN 4 Sambas, Pondok Pesantren Basuni Imran Sambas, SMPN 6 Teluk Keramat, SMPN 1 Tekarang, MTS. ADZ Zakirin Tekarang," ucapnya.


Ketua Askab PSSI Sambas Eko Suprihatino berharap, kejuaraan Piala Gubernur Porti cup tahun 2022 mesti sering dilakukan karena akan memunculkan bibit baru dalam persepakbolaan kedepanya.


"kejuaraan ini harus sering dilaksanakan demi bangkitnya sepakbola kalbar, serta melalui ajang Porti cup tahun 2022 yang diselenggarakan kita dapat memunculkan bibit-bibit baru dalam persepakbolaan, sehingga kedepannya menjadi penurus yang akan disiapkan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini