Sosok Sulistia Si Manis Pembawa Baki Bendera Pusaka

Editor: Admin author photo

Ket: Sosok Sulistia Si Manis Pembawa Baki Bendera Pusaka. Rabu (17/8/2022)

Kabarsambas.com - Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sambas 17 Agustus 2022 berlangsung lancar.


Pasukan pengibar bendera pusaka merah putih yang terpilih berjumlah 14 putra dan 14 putri dari perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.


Dari banyaknya Paskibraka yang ada, Sulistia gadis kelahiran Desa Lonam Kecamatan Pemangkat, siswi asal sekolah MAN IC Sambas, teripilih sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih pada upacara kenaikan bendera di halaman Kantor Bupati Sambas.


Disamping berbagai kriteria yang ditetapkan, dia mengungkapkan, senyum manisnya telah membantu dirinya terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih


“Saya sangat bangga terpilih sebagai pembawa baki dan dapat memenuhi kriteria yang telah ditentukan, alasan saya dipilih karena saya lebih tinggi daripada teman yang lainnya, PBB bagus dan selalu tersenyum,” kata Sulistia sembari tersenyum.


Sulistia mengatakan, persiapan pelatihan paskibra Kabupaten Sambas mulai dari 4 Agustus hingga 15 Agustus 2022, sejak hari pertama sudah dilakukan karantina untuk anggota.


Turut hadir orang tua dari Sulistia dihalaman Kantor Bupati Sambas yang menyaksikan langsung pengibaran bendera pusaka merah putih.


“Kami selaku orangtua Sulistia sangat terharu dan bangga kepada anak kami tercinta, harapan kami sebagai orangtua semoga kedepannya lebih bagus agar bisa ketingkat nasional,” Tutupnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini