-->

Sambas Juara 3 Turnamen Memancing Internasional Kuching

Editor: Admin author photo

Ket: Sambas Juara 3 Turnamen Memancing Internasional Kuching. 

Kabarsambas.com - Keberangkatan 35 Angler Kabupaten Sambas ke pertandingan memancing tingkat Internasional di Kuching berbuah manis, Acun Farhana sabet juara ketiga.


Sebanyak 35 pemancing Kabupaten Sambas mengikuti Kuching International casting competition yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022. Di Negeri Jiran, mereka berhasil memberikan kado kemerdekaan RI ke 77 dengan berhasil merebut gelar juara ketiga, mengalahkan banyak pemancing kelas internasional lainnya.


Ketua rombongan Rully Apri mengatakan hal tersebut tak lepas dari doa dan dukungan semua pihak, serta kerja keras seluruh peserta.


"Kita bersama-sama bertanding dengan semangat memberikan kado kemerdekaan RI, dan mengharumkan nama Kabupaten Sambas, Alhamdulillah teman kita Acun Farhana berhasil mendapatkan juara ketiga untuk kelas individu," katanya, Senin (22/8/2022).


Meski meraih juara ketiga, mereka patut berbangga karena telah menyingkirkan peserta lainnya yang berpengalaman di turnamen internasional tersebut.


"Turnamen ini sangat bergengsi karena diadakan secara rutin di Malaysia, para peserta dari berbagai negara ikut serta, hasil ini sudah cukup maksimal berkat doa dan dukungan banyak pihak, termasuk itu pemerintah Kabupaten Sambas dan lainnya," tukas Rully.


Sementara itu Juara Ketiga Acun Farhana mengatakan, dirinya tidak menargetkan untuk menjadi juara, hanya berusaha maksimal untuk hasil yang terbaik.


"Semuanya berusaha dengan maksimal, dan keberuntungan jatuh di mata pancing saya, berkat latihan juga namun gelar juara ini adalah untuk semuanya," tuturnya.


Dia berharap kedepan akan ada turnamen yang tak kalah besar di Kabupaten Sambas, apalagi daerah ini memiliki potensi yang besar di bidang wisata memancing.


"Kami menceritakan kepada para peserta dari berbagai negara di sana, bahwa Sambas adalah destinasi wisata memancing yang lengkap dan sangat indah, mulai dari sungai, muara hingga laut lepas, semoga kelak di Sambas juga punya agenda turnamen tingkat Internasional yang akan menjadi kebanggaan kita bersama," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini