-->


Ruang IGD Bocor, Dirut RSUD : Saluran Sambungan Pipa Air Terlepas

Editor: Admin author photo

Ket: Foto Bangunan Instalasi Gawat Darurat (IDG) RSUD Sambas 

Kabarsambas - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sambas menyampaikan klarifikasi tentang beredarnya video di sosial media tentang bangunan Instalasi Gawat Darurat (IDG) yang baru saja diresmikan mengalami kebocoran pipa air di dalam ruangan.


Saat dimintai keterangan kepada Direktur RSUD Sambas dr. Nurhadi Saputra, Sp.PD mengatakan, kejadian tersebut secara tiba-tiba, dikarenakan pipa sambungan air terlepas.


"Ya, memang dari vidio yang beredar itu benar-benar terjadi dan betul adanya, namun setelah kita lihat itu ternyata keluarnya air kedalam ruang itu dikarenakan pipa saluran air terlepas ," katanya.


Nurhadi Saputra megaskan, kejadian tersebut tidak perlu dikaitkan dengan kegagalan konstruksi bangunan yang baru di resmikan.


"Hal ini tidak perlu dikaitkan dengan gagalnya konstruksi bangunan, ini benar-benar terjadi dikarenakan saluran pipa air itu terlepas, sehingga keluarlah air yang berasal dari menara penampungan air yang diatas, di saat itu juga tidak ada Pasien di dalam ruangan," tegasnya.


Dia juga menyampaikan, saat ini saluran air yang terpisah tersebut telah di diperbaiki.


"Saat ini sudah kita perbaiki dan yang memperbaiki itu juga dari pihak rumah sakit sendiri, kerena saluran pipa yang terlepas tidak terlalu sulit untuk di perbaiki, ya seperti saluran pipa rumah," ucapnya.


Lanjut dia menyampaikan, kejadian tersebut benar-benar terjadi secara tiba-tiba, dan pelayanan tetap berjalan seperti biasa.



"Saya harap masyarakat tidak perlu khawatir dengan informasi yang mungkin telah beredar dan simpang siur, kejadian itu jelas benar-benar terjadi dikarenakan pipa saluran air terlepas dan tidak menggangu pelayanan, saat ini juga sudah beroperasi secara normal," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini