-->


Rajili Sang Pemanjat Tiang Bendera Terima Penghargaan Bupati Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Rajili Sang Pemanjat Tiang Bendera Terima Penghargaan Bupati Sambas. Rabu (17/8/2022)

Kabarsambas.com-Mendapatkan penghargaan dari Bupati Sambas, Rajili siswa SMK Negeri 1 Semparuk, menceritakan detik-detik ketika dia memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Camat Semparuk, Rabu 17 Agustus 2022.


Rajili mengatakan, dirinya memanjat tiang bendera setinggi 12 meter tersebut atas inisiatif sendiri karena merasa terpanggil ketika melihat salah satu tali bagian atas tiang bendera terlepas dari kaitnya.


"Saat itu saya bertugas sebagai Saka Bhakti Husada, ketika upacara dimulai tiba-tiba ada tali di bagian atas tiang bendera terlepas dari kaitnya. Saya berinisiatif sendiri untuk memanjat tiang setinggi 12 meter tersebut, karena saya melihat tidak ada yang berani," katanya, Rabu (17/8/2022)


Rajili mengatakan, saat memanjat tiang bendera tersebut, dia tidak merasa takut sama sekali. Dalam hati, dia hanya berniat ingin mempercepat proses pengibaran bendera pusaka di Kantor Camat Semparuk. 


"Saya niatnya cuma ingin upacara bendera itu bisa cepat terlaksana dan berjalan lancar. Jadi saya langsung manjat saja dsn itu berlangsung cepat, paling hanya lima menitan saja. Setelah sampai di atas saya pasang kembali tali yang lepas langsung turun," katanya.


Sementara itu, usai memberikan penghargaan kepada Rajili, Bupati Sambas, Satono mengatakan penghargaan yang diberikan tersebut bukan sekedar seremonial saja melainkan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Sambas kepada sosok penyelamat upacara bendera.


"Rajili ini adalah sosok penyelamat upacara bendera di Kecamatan Semparuk. Tanpa dia, mungkin upacara bendera tersebut bisa gagal, dan Bendera Merah Putih tidak jadi berkibar di sana. Saya ucapkan terimakasih kepada anaknda Rajili dan saya berikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini