Poltesa Tuan Rumah Temu Wicara Kenal Medan Se-Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Direktur Poltesa Yuliansyah SE ME bersama peserta TWKM

Kabarsambas.com- Politeknik Negeri Sambas (Poltesa)  menjadi tuan rumah kegiatan Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) yang dilaksanakan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, pada 15 sampai 20 Agustus 2022.

 

Acara TWKM 2022 ini diikuti oleh 5 kampus, diantaranya Mapala dari Univeristas Tanjungpura (Untan), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Politeknik Negeri Ketapang (Politap), Universitas Setia Budi (USB) dan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

 

 TWKM ini adalah kegiatan mahasiswa pencinta alam tingkat perguruan tinggi se-Indonesia, untuk dapat menjembatani arus informasi antara mahasiswa pencinta alam sekaligus ajang silahturahmi. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap satu tahun sekali.

 

" Alhamdulillah setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi, akhirnya kita bisa mengadakan kembali TWKM yang seharusnya rutin kita lakukan setahun sekali, saya sangat menyambut peserta TWKM yang berasal dari 5 kampus di Kalbar," kata Wesy Nur'aida Ketua Umum Mapala Poltesa

 

Wesy menambahkan, acara ini dilaksakan di Desa temajuk selama enam hari, tiga hari diantaranya untuk acara temu wicara di posko TNI AL dan sisanya untuk acara kenal medan perjalanan ke Tanjung Dato' dan  World Wildlife Fund (WWF)  di Desa Sebubus.

 

"Intinya di acara nanti kita ada dua acara besar, yaitu temu wicara membahas tentang isu lingkungan yang ada di Kalbar, kemudian kita sampaikan isu tersebut ke tingkat nasional untuk mencari solusinya bersama-sama. Kemudian kenal medan kita akan melakukan perjalanan sampai ke Tanjung Dato' dan di WWF,” papar Wesy

 

Dia menegaskan, bahwa acara ini telah dipersiapkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang sudah ditargetkan dan dapat dijadikan contoh yang baik untuk acara TWKM ditahun berikutnya.

 

"Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan di akhir nanti juga akan diadakan pemilihan untuk tuan rumah TWKM berikutnya tahun 2023," pungkas Wesy

 

Rombongan peserta dan Mapala Poltesa dijadwalkan berangkat ke lokasi kegiatan pada tanggal 15 Agustus hari ini, setelah pembukaan di aula Poltesa yang dipimpin langsung oleh Direktur Poltesa. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini