-->

Peringati HUT KE-77 Desa Kartiasa Gelar Karnaval Baju Adat

Editor: Admin author photo

Ket: Peringati HUT KE-77 Desa Kartiasa Gelar Karnaval Baju Adat. Kamis (18/8/2022)

Kabarsambas.com-Dalam rangka memperingati Hut Ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Kartiasa, Kecamatan Sambas menggelar kegiatan Karnaval baju adat.


Karnaval yang mengangkat tema tema kebudayaan dan menggunakan baju adat dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia diikuti oleh ratusan peserta dari semua kalangan umur. Rabu (17/8/2022).


Ganis salah satu peserta karnaval mengungkapkan kalau masyarakat sangat antusias mengikuti acara karnaval kebudayaan tersebut. Dirinya menyebutkan karnaval ini sekaligus menjadi ajang untuk unjuk kreativitas bagi masing-masing warga dan peserta. 


"Menurut saya ini sangat baik untuk meningkatkan kreativitas masyarakat dalam segala bidang khusunya seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sambas ini," ucap Ganis.


Kemeriahan karnaval juga ditunjukan dengan banyaknya busana karnaval yang sangat unik, Bahkan tampak juga ada yang menggunakan pakaian adat Melayu, Padang, hingga menggunakan pakaian bernuansa perjuangan.


Selain karnaval, keseruan acara juga diisi dengan adanya doorprize dan hadiah untuk pemenang lomba. Hadiahnya berupa uang tunai, piala hingga piagam. 


Untuk diketahui, kegiatan karnaval yang diikuti oleh ratusan peserta ini dilepas langsung oleh Kepala Desa Kartiasa. Selama kegiatan berlansung meriah, dan sangat menghibur masyarakat Desa Kartiasa, khususnya Dusun Sekuyang. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini