Pemkab Sambas Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Pemerintah Kecamatan dan Desa

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyerahkan bendera merah putih kepada pemerintah kecamatan dan desa.

Kabarsambas.com - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pemerintah Kabupaten Sambas membagian bendera merah putih baru kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa se-Kabupaten Sambas.


Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono di Kantor Bupati Sambas, Kamis (4/8/2022).


Bupati Sambas, Satono mengatakan pembagian bendera merah putih tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sambas. 


HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.


“Sesuai dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, bangkit Lebih Kuat’, artinya kita mampu pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19 dari negara-negara lain di dunia dan akan bangkit lebih cepat. Untuk momen hari ini kita bagikan bendera kepada camat dan kades secara simbolis agar di pasang di tempat masing-masing,” kata Bupati Satono.


Bupati Satono mengatakan, HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini akan terasa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya sebab pandemi Covid-19 sudah mulai melandai. Tidak ada lagi larangan bagi masyarakat yang ingin membuat kegiatan perlombaan permainan rakyat dan sebagainya.


“Saya harap HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini, masyarakat Kabupaten Sambas bisa lebih antusias dalam memperingatinya, sudah banyak laporan yang saya terima desa-desa yang menggelar berbagai macam perlombaan dan permainan rakyat. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” kata Bupati Satono.


Bupati Satono mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sambas juga sudah mengeluarkan surat edaran agar masyarakat memasang bendera merah putih di rumah masing-masing dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022. 


Tujuannya supaya jiwa nasionalisme dan patriotisme di masyarakat selalu tumbuh dan tidak pernah lupa terhadap jasa para pahlawan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini