Pemkab dan DPRD Sambas Sepakati KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

Editor: Admin author photo

Ket: Pemkab dan DPRD Sambas Sepakati KUA PPAS Tahun Anggaran 2023. Rabu (10/8/2022) di Aula Utama DPRD Sambas 

Kabarsambas.com - DPRD Kabupaten Sambas menggelar Rapat Paripurna tentang penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plapon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun anggaran 2023.


Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Sambas, Ferdinan Solihin dihadiri oleh Bupati Sambas H Satono, Ketua DPRD Sambas H. Abu Bakar, Wakil ketua III Suriadi, Sekda Sambas Ir Ferry Madagaskar dan Pimpinan OPD Kabupaten Sambas. Rabu (10/8/2022) di Aula Utama DPRD Sambas.


Wakil ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Solihin mengatakan penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS anggaran tahun 2023 antara Bupati Sambas dan Pimpinan DPRD hari ini disepakati.


"Setelah melalui beberapa proses melalui rapat secara bersama yang dilakukan secara beruntun antara pemkab sambas dan DPRD, sehingga kami hari ini menyetujui untuk melakukan penandatanganan bersama bupati Sambas," ujarnya.


Ferdianan berharap dalam pembahasan tentang arah kebijakan umum anggaran harus terstruktur dan jelas.


"Arah kebijakan umum anggaran untuk tahun 2023 ini harus jelas, harus lebih banyak berpihak ke masyarakat, terutama bagaimana pemulihan tentang status ekonomi," katanya 


Politisi PDIP ini mengungkapkan keadaan dan kondisi perekonomian Kabupaten Sambas setelah masa pandemi Covid-19 sangat menurun.


"Jadi kita harus membangkitkan dan menumbuhkan kembali status perekonomian di Kabupaten Sambas," tuturnya.


Dirinya meminta Pemda Sambas untuk memastikan arah kebijakan pembangunan agar dapat mendukung penguatan perekonomian di Kabupaten Sambas.


"Kita meminta Pemerintah Daerah untuk menjelaskan dan memastikan kemana arah kebijakan pembangunan demi mendukung penguatan status ekonomi di Kabupaten Sambas," ucapnya.


Ferdinan juga berharap kepada seluruh masyarakat Sambas untuk mendukung serta mendoakan proses arah kebijakan ini.


"Kita juga mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sambas untuk proses arah kebijakan ini yang nanti akan dilanjuti bersama Badan Anggaran dan KPU Kabupaten Sambas terkait anggaran tahun 2023 berjalan lancar, " Pungkasnya. (Sai)




Share:
Komentar

Berita Terkini