-->

Meriahkan HUT RI, PLBN Aruk Gelar Lomba Cerdas Cermat

Editor: Admin author photo

Ket: Meriahkan HUT RI, PLBN Aruk Gelar Lomba Cerdas Cermat. Rabu (17/8/2022)

Kabarsambas.com-Dalam rangka peringatan HUT RI ke 77, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk melaksanakan kegiatan lomba cerdas cermat Tingkat SD dan SMP daerah perbatasan.


Kegiatan tersebut diikuti oleh utusan dari Kecamatan Sajingan Besar dan Galing. Dari Kecamatan Galing, untuk Tingkat SMP mengutus SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 4. Rabu (17/8/2022)


Yul Ruminda Kepala Sub Bagian Pengembangan Perbatasan PLBN Aruk menjelaskan untuk Tingkat SD mengirimkan 5 SD yaitu SDN 4 Sungai Guntungm, SDN 20 Sungai Palah, SDN 11 Galing, SDN 2 Galing dan SDN 6 Galing. 


"Untuk Wilayah Kecamatan Sajingan Besar, untuk Tingkat SMP mengutus 4 Sekolah diantaranya SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, dan SMP Negeri 4," Ujar Yul Ruminda 


"Sementara untuk Tingkat SD, ada sebanyak 6 sekolah yaitu SDN 1 Sebunga, SDN 3 Kaliau, SDN 7 Sasak, SDN 13 Sanatab, SDN 6 Sajingan Besar dan SD WHS Sajingan Besar," ungkapnya.


Kegiatan perlombaan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 15 Agustus 2022 sampai 16 Agustus 2022 bertempat di Lantai 4, Wisma Indonesi PLBN Aruk. 


"Final perlombaan yang dilaksanakan pada hari Selasa 16 Agustus 2022 disaksikan langsung oleh Sekretaris Utama BNPP RI (Ir. Restuardy Daud, M.Sc), Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kepegawaian BNPP RI (Dr. Gutmen Naingolan), Asisten Deputi Bidang Infrastruktur Pemerintahan BNPP RI (Dr. Andi Yusuf Machmud), FORKOPINCAM, Bea Cukai wilayah kerja Aruk, Imigrasi wilayah kerja Aruk dan Karantina Wilayah kerja Aruk.


Yul Ruminda juga menambahkan Perlombaan tersebut juga memperbutkan piala bergilir Sekretaris BNPP RI untuk Tingkat SMP dan piala bergilir Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara untuk pemenang tingkat SD serta piala tambahan untuk juara I dari Forkopicam yang diwakili oleh Camat Sajingan Besar dan Kepala PLBN Aruk. 


"Acara final berlangsung meriah dan penuh semangat. Hasil final lomba cerdas cermat tingkat SD, Juara I SDN 07 Sasak, Juara II SDN 02 Galing dan Juara III SDN 01 Aruk. Untuk tingkat SMP, Juara I SMP Negeri 4 Galing, Juara II SMP Negeri 1 Sajingan Besar dan Juara III SMP 3 Sajingan Besar. Hadiah perlombaan diserahkan langsung oleh pejabat BNPP RI yang hadir.


Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pada pukul 07.30 yang dihadiri oleh Sekretaris Utama BNPP RI sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kepegawaian BNPP RI, Asisten Deputi Bidang Infrastruktur Pemerintahan BNPP RI, Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Forkopimcam, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina Pertanian, Karantina Perikanan, Karantina Kesehatan, Imigrasi Biawak Malaysia, Castam Biawak, Health Quarantine Biawak, JPJ Biawak, Distrik Officer Lundu Sarawak, Veteran, PGRI Sajingan Besar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Perangkat Desa se Kecamatan Sajingan Besar, TNI, POLRI, Dharma Wanita,PKK Kecamatanserta Pelajar SD, SMP dan SMA.


Setelah selesai rangkaian upacara penaikan bendera diikuti dengan penyerahan cenderamata atau piagam kepada Guru dan PNS yang sudah masuki masa pensiun di lingkungan PLBN Aruk dan Kecamatan Sajingan Besar. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini