-->

Meriah, Ribuan Peserta Karnaval HUT RI Padati Ruas Jalan Kecamatan Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Ribuan Peserta Karnaval HUT RI Meriahkan Kecamatan Tebas. Jum'at (19/8/2022)

Kabarsambas.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kecamatan Tebas kembali memeriahkan HUT RI Ke-77 dengan kegiatan perlombaan Pawai Karnaval yang diikuti ribuan peserta di Kecamatan Tebas. Kamis (18/8/2022).


Kegiatan tersebut digagas oleh Pemuda Peduli Tebas (PPT) untuk kembali meramaikan Kecamatan Tebas setelah dua tahun dilanda Covid-19 sehingga tidak ada pelaksanaan pawai pada tahun sebelum-sebelumnya.


Camat Tebas, Dedy Zulkarnain mengatakan karnaval selalu diadakan oleh PPT (Pemuda Peduli Tebas), tahun 2022 merupakan yang paling banyak jumlahnya, dia merasa bersyukur setiap kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 selalu berjalan lancar dan damai, sehingga dari panitia maupun masyarakat merasa puas.


“Syukur alhamdulillah ini adalah rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Panhut, ini adalah kegiatan yang ketiga, pertama kita laksanakan pawai tabtu pada malam minggu, kemudian tanggal 16 dilaksanakan gerak jalan, dan hari ini ada karnaval, berjalan sukses.” katanya.


“Alhamdulillah berjalan cukup lancar pesertanya juga banyak, mungkin karena sudah 2 atau 3 tahun tidak pernah dilaksanakan, jadi ada kerinduan bagi masyarakat untuk keramaian,” lanjut Camat Tebas.


Dirinya menambahkan meskipun menyebabkan kemacetan panjang dijalan raya tebas, tapi masyarakat terlihat senang karena sudah lama tidak menikmati keramaian seperti itu dan juga berimbas kepada peningkatan hasil UMKM.


“Walaupun jalan agak macet, tapi masyarakat tidak mengeluh justru malah terhibur dengan adanya kegiatan ini dan juga berefek kepada ekonomi banyak orang yang berjualan, omsetnya juga bertambah dalam beberapa hari ini,” tambah Dedy Zulkarnain.


Camat Tebas mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil dalam karnaval tahun 2022, dia juga mengapresiasi penuh PPT yang sudah melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses.


“Saya sangat berterimakasih kepada para donatur, saya lihat mereka kompak dan ini adalah hasil sumbangan mereka, kita kembalikan lagi kepada masyarakat, terutama kepada panitia sesuai namanya Pemuda Peduli Tebas yang menggagas pelaksanaan pawai ini,” ucapnya.


Dedy Zulkarnain menegaskan bahwa karnaval melahirkan banyak insan-insan kreatif yang dilihat dari kegiatan ini, Camat Tebas juga berharap Karnaval ini dapat terlaksana di tahun berikutnya dan bisa lebih meriah dengan itu Dedy ingin masyarakat Kecamatan Tebas bisa lebih kompak.


“Karnaval ini memunculkan ide kreatif dikalangan masyarakat, terutama pelajar karena banyak inovasi dari mereka tadi luar biasa. harapan kita kedepan bagaimana kita mempertahankan kekompakan, ini terlaksana karena kita kompak. Sesuai tema kemerdekaan ini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ujar Camat Tebas.


Ketua PPT, Rudy Asyarin menuturkan bahwa kegiatan karnaval pada tahun 2022 merupakan yang terbesar dari pada tahun-tahun sebelumnya, karena pendaftar tahun ini lebih banyak dan baru terjadi kali ini.


“Peserta yang ikut ada 42 regu, 23 regu itu dari tingkat pelajar sedangkan 19 regu lainnya dari tingkat umum, dengan total peserta terhitung mencapai kurang lebih 1.500 orang,” Katanya.


Dalam kegiatan itu SMA N 1 Tebas berhasil mendapatkan juara 1 tingkat pelajar, disambut juara 2 oleh SMP Amkur Tebas, dan SMP N 1 Tebas A menduduki posisi yang ke 3. Sedangkan dikategori Umum Juara 1 berhasil dimenangkan oleh Gang Keluarga Tebas, Juara 2 diambil oleh Karang Taruna Desa Makrampai, dan Juara ke 3 diamankan oleh nomor urut 10. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini