Mahasiswa Poltesa Lolos Program MSIB Batch III dan Program Markija Berdaya di Hungaria

Editor: Admin author photo

Ket: Mahasiswa Poltesa Lolos Program MSIB Batch III dan Program Markija Berdaya di Hungaria

Kabarsambas.com - Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E., M.E melepas 12 orang mahasiswa untuk melaksanakan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch III, dan 1 orang Mahasiswa Magang ke Hungaria Program Markija Berdaya, di Aula Direktorat Poltesa. Senin (8/8/2022). 


Program MSIB merupakan salah satu implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 


Magang Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik. Adapun Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri.


Program MSIB ini untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional. Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karir. 


Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E., M.E., mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa Poltesa yang telah berhasil lolos dalam program MSIB dan Program Markija Berdaya di Hungaria 


"Saya mewakili unsur pimpinan mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang lolos program MSIB dan lolos program magang ke Hungaria, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, saya bangga mendengar kabar baik ini, dan ini membuktikan bahwa mahasiswa dari Kabupaten Sambas, daerah perbatasan ini mampu untuk mengikuti program nasional, bahkan program internasional," ungkapnya. 


Lebih lanjut Yuliansyah menjelaskan bahwa tantangan nyata saat ini adalah bagaimana caranya meningkatkan kompetensi bagi mahasiswa dan dosen untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul. 


"Ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk bagaimana kita dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi, bukan hanya mahasiswa tapi juga dosen. Beberapa dosen Poltesa akan melakukan magang bersertifikat kompetensi baik dalam negeri maupun luar negeri, rencananya nanti akan ada 1 orang ke Amerika Serikat, dan beberapa ke Jerman dari sinilah bersama-sama kita meningkatkan kompetensi untuk menciptakan SDM unggul," jelasnya. 


Ia juga berpesan kepada mahasiswa magang agar selalu menjaga jaga adab, selalu berperilaku baik dan jangan lupakan ibadah. 


"Saya berpesan kepada mahasiswa magang untuk menjaga adab, attitude, membangun komunikasi yang baik, jangan menutup diri, dan jangan lupakan ibadah kalian saat magang, serta senantiasa berperilaku baik, karena jika kita berperilaku baik, insyaa Allah kita akan selalu menemukan orang baik," pesan Yuliansyah. 


Yuliansyah juga mengingatkan bahwa banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan magang. 


"Kegiatan magang ini dapat menambah teman, wawasan, pengetahuan, dan koneksi, maka saya selalu ingatkan kepada mahasiswa agar serius mengikuti kegiatan magang, siapa tau dalam hal ini akan membuka peluang-peluang karir setelahnya. Saya harap para mahasiswa magang dapat mengikuti arahan dari pihak perusahaan, jangan sampai ada yang terlibat masalah, ikuti aturan perusahaan, serap ilmu pengetahuan dan budaya kerja yang baik selama magang," ujarnya. 


Direktur Poltesa juga menghaturkan terima kasih kepada para dosen yang telah memberikan semangat dan membimbing mahasiswa untuk terus mengukir prestasi. 


"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen yang sangat luar biasa membimbing, memberikan semangat, dan dukungan kepada mahasiswa. Sehingga mahasiswa yakin dan mampu sampai ke tahap ini, dalam hal ini dosen lah yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa memberikan pandangan dan motivasi, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih, kita harus tetap kuat dan semangat untuk mendukung mahasiswa menggapai cita-citanya," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini