Lepas 500 Tukik, Bupati Satono Dukung Pelestarian Penyu

Editor: Admin author photo

Ket: Lepas 500 Tukik, Bupati Satono Dukung Pelestarian Penyu

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono melepaskan 500 ekor tukik bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Api dan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Kambau Borneo di Pantai Tanjung Api, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Minggu (7/8/2022).


"Pelepasan tukik dan penyu dewasa ke laut lepas ini dalam rangka mendukung pelestarian penyu dan menjaga ekosistem laut bersama masyarakat. Saya sebagai kepala daerah tentunya sangat mendukung pelestarian penyu yang dilakukan masyarakat Desa Sebubus yang sekaligus bisa menjadi daya tarik wisata," katanya.


Bupati Satono mengatakan, dirinya sejak menjabat sebagai Bupati Sambas sudah berberapa kali melepaskan tukik di Pantai Tanjung Api, Desa Sebubus. Itu sebagai bukti bahwa dia sangat mendukung pelestarian penyu. Selain itu, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), dia juga gencar mempromosikan wisata di perbatasan tersebut.


"Ini bukan yang pertama saya melepaskan tukik di Pantai Tanjung Api. Di sini ekosistem alam masih sangat alami, penyu dari berbagai belahan dunia sering naik bertelur di sini. Ini adalah daya tarik wisata yang kita unggulkan, melalui Disparpora kita sering promosikan agar wisatawan datang untuk melihatnya secara langsung," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini