-->

Komda Pertanian Nasional Sambas Ikuti kegiatan Petani Milenial dari Kementerian Pertanian RI

Editor: Admin author photo

Ket: Komda Pertanian Nasional Sambas Ikuti kegiatan Petani Milenial dari Kementerian Pertanian RI

Kabarsambas.com - Kementerian Pertanian Republik Indonesia mengelar kegiatan Petani Milenial. Kegiatan yang dipusatkan di bumi perkemahan ragunan Jakarta diselengarakan pada 28 Agustus sampai 30 Agustus 2022.


Adapun peserta se Indonesia sebanyak 650 orang dari berbagai unsur, petani milenial sebanyak 500 orang dan 150 orang perwakilan dari penyuluh, kelompok ekonomi produktif pendamping dan pengelola P4S.

Khusus petani milenial Kalimantan Barat berangkat 2 orang yang terseleksi langsung dari kementerian pertanian, 2 orang tersebut 1 orang dari Kabupaten Sambas dan 1 orangnya dari Kabupaten Landak.


Juliadi ketua Komda Jaringan Pertanian Nasional Kabupaten Sambas dan sekaligus petani milenial Sambas yang ikut dalam acara seresahan kementerian pertanian merasa senang dan bahagia karena di ikut sertakan dalam ajang kegiatan Nasional tersebut.


"Tentu dalam kesempatan ini saya merasa senang dan bahagia karena bisa mewakili Kalimantan Barat dan Kabupaten Sambas untuk mengikuti kegiatan serasehan Petani Milenial yang di lakukan Kementerian Pertanian Republik Indonesia,” Ujar Juliadi


Selain itu juga Juliadi menambahkan apa yang dilakukan Kementerian Pertanian melakukan serasehan buat petani Milenial ini membuat warna baru bagi petani-petani milenial yang ada di Indonesia tentu hal tersebut sangat kami apresiasi karena semua program kementerian pertanian juga sangat mendukung petani milenial.


"Bagi kami di petani milenial apa yang di lakukan oleh kementerian pertanian melakukan serasehan Petani Milenial ini memberikan warna baru dan semangat baru bagi kami, karena selain kami mendapatkan materi dari berbagai eselon 1 Kementerian Pertanian tentang program prioritas Kementan untuk Petani Milenial tentu ajang ini juga sebagai ajangnya silahturahmi ketemu dengan petani milenial se Indonesia,” Ungkapnya. 


Tentu ini juga sebagai motivasi buat untuk mendorong tumbuhnya para milenial-milenial yang mau menangkap pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan yang secara potensi itu sangat sekali, dan pihaknya bangga kementerian pertanian sangat suport sekali buat Petani Milenial khususnya untuk mendorong pertanian yang maju, mandiri dan modern.


kepala bidang penyuluhan Provinsi Masudi yang hadir dalam acara serasahan tersebut mengaku bangga dan bersyukur sekali karena untuk tahun ini Kalimantan Barat mendapat piagam penghargaan dari kementerian pertanian terhadap petani kita, petani milenial, para penyuluh pertanian, Gapoktan, kelembagaan ekonomi petani ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.


”Artinya dengan adanya prestasi tersebut Kalimantan Barat ini bisa kita banggakan, bisa kita bersaing itulah kekuatan kita, sekarang sudah saatnya kita bangkit untuk bersama-sama bersinergi mulai dari tingkat petani, petani Milenial, penyuluh pertanian untuk sama-sama membangun Kalimantan Barat yang maju, mandiri dan modern," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini