KMKS Bantu Ratusan Mahasiswa Baru Asal Sambas Masuk Perguruan Tinggi

Editor: Admin author photo

Ket: KMKS Bantu Ratusan Mahasiswa Baru Asal Sambas Masuk Perguruan Tinggi

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas melaksanakan Ramah Tamah bersama Mahasiswa baru asal Sambas di Rumah Juang KMKS. Kamis (4/7/2022)


Leo Departemen Aksi dan Advokasi KMKS mengatakan, Maret sampai Agustus 2022 KMKS membuka Posko Masuk Perguruan tinggi yang bertujuan untuk membantu Mahasiswa Baru asal Sambas dalam mempersiapkan Administrasi Perkuliahan. 


"Semenjak Bulan Maret sampai Agustus 2022, kurang lebih sekitar ratusan Mahasiswa Baru Asal Sambas yang sudah terdata oleh KMKS dalam mengikuti posko bantuan perguruan tinggi. Mahasiswa Baru asal Sambas terdiri dari berbagai kecamatan dan desa di Sambas," kata Leo


Leo menyampaikan, posko bantuan perguruan tinggi yang di laksanakan sudah gelombang ke tiga semenjak Maret hingga sekarang.


"Posko bantuan perguruan tinggi yang di laksanakan sudah gelombang ke tiga semenjak Maret hingga sekarang kedatangan mahasiswa baru ke rumah juang KMKS hingga sekarang," ujarnya.


Sementara itu, di sampaikan oleh Ketua Umum KMKS Muhammad Rifa'ie mengenai peran Mahasiswa untuk kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Sambas.


"Mahasiswa merupakan aset yang sangat penting untuk suatu daerah, selain untuk meningkatkan SDM di suatu daerah Mahasiswa juga dapat menciptakan ide dan gagasan baru untuk kemajuan suatu daerah, katanya.


Dikatakan oleh ketua umum KMKS, penyediaan posko bantuan perguruan tinggi setiap tahun selalu diadakan atas inisiatif pengurus.


"Kami menyediakan Posko Bantuan Perguruan Tinggi setiap tahunnya, baik di Kabupaten Sambas Maupun di Pontianak yang saat ini kami laksanakan," ucapnya.


"Kegiatan tersebut kami laksanakan atas inisiatif KMKS yang ingin mempermudah mahasiswa Sambas di tanah rantau, apalagi yang tidak mempunyai keluarga," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini