-->

Indonesia Mendapatkan Penghargaan Swasembada Beras, Bupati Satono: Selamat Presiden RI

Editor: Admin author photo

Ket: Indonesia Mendapatkan Penghargaan Swasembada Beras, Bupati Satono: Selamat Presiden RI

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., menyampaikan ucapan selamat dan ikut berbangga atas penghargaan keberhasilan sistem ketahanan pangan Indonesia dalam hal swasembada beras yang diberikan kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari International Rice Research Institute (IRRI) pekan lalu. Rabu (24/8/2022).


IRRI telah memberikan pengakuan terhadap sistem pertanian dan pangan yang tangguh serta swasembada beras yang dicapai Indonesia pada 2019-2021 terlebih pada masa Covid-19.


Hal tersebut juga merupakan keberhasilan dari Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo dan jajarannya, serta tidak lepas juga berkat perjuangan dari para petani di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Sambas.


Bupati H. Satono, S.Sos.I., M.H., memberikan ucapan selamat kepada Presiden RI atas keberhasilan Indonesia mendapat Certificate of Acknowledgement dari IRRI, dirinya ikut berbangga atas pencapaian tersebut.


“Saya mengucapkan selamat dan bangga kepada bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo atas penghargaan yang diterima dari International Rice Research Institute (IRRI) dalam pencapaian swasembada beras Indonesia,” katanya.


Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Menteri Pertanian yang sudah berusaha keras untuk mewujudkan swasembada beras, terutama atas dorongan dan dukungannya terhadap sector pertanian di Kabupaten Sambas sehingga bisa ikut andil dalam keberhasilan Indonesia.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Syahrul Yasin Limpo atas bimbingan dan dukungannya sehingga Sambas merupakan central produksi beras di Kalimantan Barat dan dapat berkontribusi dalam pencapaian swasembada beras tersebut,” tutur Bupati Sambas.


Satono juga menuturkan akan berkomitmen untuk terus meningkatkan produktivitas padi di Kabupaten Sambas dan akan terus mendukung Indonesia dengan harapan tidak hanya menjadi swasembada beras tingkat nasional tapi hingga internasional (tingkat dunia).


“Kami semua hadir dan akan terus berkomitmen bersama masyarakat berkontribusi mendukung pencapaian swasembada beras sehingga Indonesia menjadi lumbung pangan dunia hebat pertanian, hebat bangsa, kokoh pertanian, kokoh bangsa, ayo Bertani menuju sambas berkemajuan,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini