-->


Galih Apresiasi Bupati Terjun Langsung Pantau Drainase Kota Pemangkat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat memantau kondisi drainase kota Pemangkat. Minggu (22/8/2022)

Kabarsambas.com - Kondisi hujan deras yang berlangsung sejak siang hingga malam hari menyebabkan banjir dibeberapa titik lokasi di Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, kemarin. Minggu (22/8/2022).


Dalam beberapa Minggu terakhir ini Kabupaten Sambas mengalami curah hujan yang tinggi berakibat debit air naik. 


kondisi Pemangkat setiap tahun mudah digenangi air, baik air pasang laut maupun ketika curah hujan tinggi. Hal ini semakin diperparah sedimentasi parit dan tertutupnya saluran-saluran drainase. 


Ketua DPC PPP Kabupaten Sambas Galih Usmawan menjelaskan memang sudah sejak lama parit dan saluran drainase Pemangkat tidak dibenahi. Sedimentasi dan tertutupnya saluran drainase semakin memperparah kondisi ketika musim penghujan tiba. 


"Ya, Hampir disepanjang Jalan Pembangunan sampai jalan Mohammad Hambal kondisi parit Pemangkat mengalami sedimentasi, dan semakin parah dengan munculnya bangunan-bangunan yang tidak memperhatikan aturan yang ada," katanya.


Galih yang juga Presidium MD KAHMI Sambas ini mengungkapkan drainase disepanjang kawasan Pasar Ikan lama, Mohammad Hambal, dan Sejahtera juga tidak berfungsi bahkan tertutup. Ini mesti dibenahi secara terintegrasi. 


"Namun kehadiran Bupati Sambas H. Satono ke titik lokasi banjir Senin (22/8) kemarin patut diapresiasi. Ini langkah nyata pemerintah daerah membenahi lingkungan tata ruang Pemangkat," katanya.


"Semoga tahun ini pengerukan parit direalisasikan dan drainase di kawasan pemukiman padat dan kawasan pasar juga menjadi prioritas untuk dibenahi secara tuntas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini