-->

Fahrur Rofi Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jalan Danau Sebedang

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan jalan danau Sebedang. Kamis (18/8/2022)

Kabarsambas.com – Dalam rangka percepatan pembangunan daerah Kabupaten Sambas, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi melakukan peninjauan terkait pelaksanaan pembangunan jalan Sepuk-Tanjung Kecamatan Sebawi, Kamis (18/8/2022).


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan monitoring pembangunan jalan tersebut adalah rangkaian daei kunjungan kerjanya dalam upaya percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran Daerah, untuk tahun anggaran 2022.


"Peninjauan jalan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja fahrur Rofi dalam rangka monitoring pembangunan di empat Kecamatan, Kecanatan Sebawi, Tebas, Semparuk, Sekalau Timur," katanya.


Lanjut Fahrur Rofi, dari hasil pantauan dilapangan pembangunan jalan di Sepuk-Tanjung Kecamatan Sebawi menuju arah wisata Danau Sebedang capainya cukup bagus.


"Capaian kinerjanya pun bagus mudahan sesuao jadwal, dalam kontrak sudah ada standar-standar kualitas tentu harus sesuai standar dan peraturan perundangan yang berlaku. Sehingga rakyat ini tahu untuk apa uangnya digunakan, dan dimana habisnya, sehingga tidak terbuang percuma," ucapnya.


Namun demikian, ditegaskan ngah Rofi (sapaan akrabnya), dia minta ke kontraktor untuk tidak menjadikan alasan kekurangan bahan bakar jenis Solar dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. Karena dari kunker itu, Wabup sempat menerima curhatan dari pelaksana pembangunan yang mengaku distribusi bahan terlambat karena kelangkaan solar.


"Sesuai dengan rencana tidak ada halangaan begitu besar, cuma tadi ada curahan hati dari pelaksana dan konsultan terkait distribusi bahan baku karena ada kelangkaan solar. Cuma tadi saya berpesan ke pelaksana jangan jadikan itu sebagai alasan karena kondisi ini terjadi di seluruh Indonesia,” tegasnya.


Selanjutnya kata dia, dirinya berharap jika nanti jalan ini sudah selesai dibangun. Dan pembangunannya mencapai 100 persen, maka harus bisa memeberi peluang bagi pihak pengelola dan masyarakat setempat untuk kebermanfaatannya.


"Harapan saya ketika jalan ini dibuka, maka akses orang masuk terbuka juga. Ini nanti yang akan menjadi peluang untuk pengelola di Sebedang, bagaimana Danau ini kedepannya dikelola dengan baik sehingga bisa mensejahterakan masyraakat sekitar," harapnya.


Tidak hanya itu, dia juga meminta agar pihak pengelola, mulai dari Pokdarwis, Desa hingga Camat mesti duduk bersama dan begitu juga dengan masyarakat setempat. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat yang diharapkan oleh pemerintah bisa tercapai dan berdampak bagi masyarakat.


“Serta, disepakati bersama sistemnya seperti apa dengan Kades, Pokdarwis dan Camat Sebawi, sehingga kedepan dampaknya bagi masyarakat luar biasa bukan hanya pemda bangun jalan. Tetapi dengan adanya jalan, maka masyarakat bisa terbantu dan sejahtera kan itu yangh menjadi tujuannya," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini