-->

Fahrur Rofi Prioritaskan Perbaikan Bangunan SMPN 6 Tebas

Editor: Admin author photo

Ket : Fahrur Rofi Prioritaskan perbaikan bangunan SMPN 6 Tebas.

Kabarsambas.com - Dalam rangka monitoring percepatan pembangunan tahun anggaran 2022 Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyempatkan mengunjungi Sekolah SMPN 6 Kecamatan Tebas.


Saat di wawancarai oleh media Kim, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan dirinya memang menyempatkan hadir di sekolah SMPN 6 Tebas, karena beliau ingin melihat kondisi bangunan tersebut.


"Ya, dalam kunjungan kerja yang saya dilakukan memang menyempatkan hadir untuk melihat bangunan sekolah di SMPN 6 Kecamatan Tebas Desa Serindang, kerena bangunan sekolah ini memang belum mendapatkan anggaran untuk penambahan dan perehapan bangunan kelas tahun ini," katanya. Kamis (18/8/2022).


Lebih lanjut Fahrur Rofi menyampaikan, kondisi bangunan SMPN 6 sangat memprihatikan dan ruangan yang tersedia masih banyak yang bolong.


"Setelah kita lihat tadi di sekeliling bangunan yang ada, sekolah ini perlu perhatian khusus dari pemerintah, karena bangunan yang banyak hampir roboh dan fasilitas ruangan yang ada masih belum cukup untuk siswa ketika belajar," katanya.


"Tadi saya juga dengar dari kepala Sekolah bahwa SMPN 6 ini belum mendapatkan anggaran semenjak berdirinya dari tahun 2006," tambahnya.


Dikatakan oleh Wakil Bupati Sambas, tahun ini akan diusahakan untuk mendapatkan anggaran perbaikan secepatnya.


"Sekilas tadi kita juga sudah berdiskusi sejenak bersama kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas untuk diprioritaskan SMPN 6 Kecamatan Tebas ini agar tahun ini mendapatkan anggaran perbaikan dan penambahan Gedung, karena kasihan juga melihat para siswa belajar dalam kondisi yang kurang baik," ucapnya.


"Intinya akan kita bahas lebih lanjut terkait teknis dan selaga macamnya, jelas saya menginginkan secepatnya SMPN 6 Kecamatan Tebas ini mendapatkan anggaran nantinya, karena setiap tahun siswa yang mendaftar semangkin bertambah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini