Fahrur Rofi Lepas Peserta Jamnas XI Tahun 2022

Editor: Admin author photo

Ket: Fahrur Rofi Lepas Peserta Jamnas XI Tahun 2022

Kabarsambas.com - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., melepas Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 sekaligus Pengukuhan Pramuka Garuda Penggalang. Selasa (9/8/2022) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.


Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., mengatakan sangat bangga dapat melepas kontingen Kwarcab Sambas untuk mengikuti Jamnas. 


"Alhamdulillah hari ini saya bersama rekan-rekan Kwarcab Sambas, Kwarran, orang tua dengan bangga melepas dan menyaksikan kontingen Jambore Nasional kontingen Kwarcab Sambas untuk mengikuti Jamnas ke XI di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta," ujarnya. 


Ka Kwarcab Sambas berpesan kepada adik-adik peserta untuk selalu mengingat pesan yang diberikan orang tua dan dapat mengenalkan Kabupaten Sambas ke seluruh Indonesia. 


"Ingat pesan orang tua itu yang paling penting, jangan lupakan salat, jaga kesehatan, jaga nama baik daerah, kenalkan ciri khas Kabupaten Sambas ke seluruh Indonesia. Adik-adik ini adalah representasi Sambas kedepannya, sehingga kedepannya orang tau bahwa ada wilayah namanya Kabupaten Sambas diujung Kalimantan yang memiliki banyak potensi dan keberagamannya serta SDM yang unggul seperti adik-adik yang akan berangkat ke Cibubur," pesan Rofi. 


Ia juga mengatakan akan berangkat pada upacara pembukaan di Jakarta nanti jika tidak berhalangan dan sudah mendapatkan undangan dari Panitia Jamnas. 


"Saya memang mendapatkan undangan khusus bersama Ka Kwarcab se-Indonesia untuk hadir pada acara pembukaan Jamnas pada tanggal 14 Agustus yang nanti akan di buka langsung oleh Presiden Jokowi, insyaa Allah jika tidak ada halangan saya berangkat," kabarnya. 


Ka Kwarcab yang juga Wakil Bupati Sambas tersebut menaruh harap agar peserta yang sudah mendapatkan pembekalan dapat diimplementasikan pada saat Jamnas nanti membawa nama baik Kwarcab Sambas. 


"Harapan saya setelah pembekalan-pembekalan yang sudah dipersiapkan beberapa bulan sebelumnya bisa diimplementasikan di lapangan dan bisa membawa nama baik Kwarcab Sambas ke ranah nasional, sehingga banyak orang-orang mengenal Kabupaten Sambas dan adik-adik ini bisa terbentuk karakternya menjadi manusia yang berprestasi, berguna bagi agama, bangsa, dan negara," harapnya.


Salah satu peserta Jamnas asal kontingen Kwarcab Sambas, Nayang Putri Ganesa menyatakan sangat berbangga diri dna bahagia dapat mewakili Kwarcab Sambas pada pertemuan besar lima tahun sekali Pramuka Penggalang se-Indonesia. 


"Saya merasa senang dan bangga dapat mengikuti Jambora Nasional di Cibubur, ada rasa haru dan gugupnya juga. Meski ditahun 2021 sempat diundur karena Pandemi Covid-19, alhamdulillah Jamnas terlaksana pada tahun ini," ujarnya. 


Nayang berharap Jamnas dapat menjadi tempat mereka belajar dan membentuk diri untuk lebih mandiri. 


"Saya harap Jamnas yang ke-XI ini menjadi wadah belajar kami untuk lebih mandiri, berkarakter dan saling kenal mengenal kebudayaan dan keberagaman Indonesia lebih luas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini