-->

Dugaan Penyelewengan BLT DD, Kantor Desa dan Rumah Kades Lorong Digeledah Kejari Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Kejari Sambas mengeledah kantor desa dan rumah kades desa lorong kecamatan Sambas. Rabu (31/8/2022)

Kabarsambas.com - Adanya dugaan penyelewengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang dilaporkan. Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Sambas (Kejari) melakukan pemeriksaan di ruang Kantor Desa Lorong, Selasa (31/8/2022).


Kepala Kejari Sambas, Agita Tri Moertjahjanto memantau langsung penggeledahaan tim penyidik yang dipimpin oleh Kasi Pidsus Kejari Sambas, Amirudin.


Pelaksanaan pengeledahan ini merupakan tindak lanjut karena sebelumnya, dimana Kepala Desa Lorong, Ilham Adam telah dilaporkan oleh sekelompok warga atas dugaan korupsi BLT DD.


Kasi Pidsus Kejari Sambas, Amirudin membenarkan bahwa telah dilakukan penggeledahan dan penyitaan beberapa barang yang berhubungan dengan BLT DD tahun 2020 di Desa Lorong.


"Benar hari ini kami menggeledah Kantor Desa Lorong dan rumah pribadi Kepala Desa Lorong. Sejumlah dokumen dan perangkat komputer kami amankan," katanya.


Setelah pengeledahan ini disampaikan Amirudin, selanjutnya akan diminta surat persetujuan penyitaan dari pengadilan negeri sambas.



"Ya, selanjutnya akan diminta surat persetujuan penyitaan dari Pengadilan Negeri Sambas untuk selanjutnya barang tersebut disita sebagai barang bukti," ujarnya.


Kemudian lanjut kasi Pidsus setelah menyita beberapa barang bukti akan melakukan pemeriksaan dan penyortiran lebih lanjut terhadap barang bukti yang diperoleh dari Kantor Desa dan rumah Kepala Desa.


"Pengeledahan di kantor desa kami amankan dokumen berupa SK2, nama-nama penerima BLT DD, laporan pertanggungjawaban, laporan realisasi, RAB, Laptop dan lain-lain. Sementara di rumah Kades kami amankan dokumen-dokumen dan PC," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini