-->


Dewan Sarankan Bupati Bangun Jembatan Timbang

Editor: Admin author photo

Ket: Lerry Kurniawan Figo 

Kabarsambas.com- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi tindakan Bupati Sambas yang telah mencegat dan memberikan teguran kepada sopir truk bermuatan buah sawit yang melewati batas muatan. Kamis (18/8/2022).


Lerry Kurniawan Figo mengatakan agar segera membuat Peraturan Bupati (Perbup) sehingga dapat tersebar secara menyeluruh di Kabupaten Sambas tentang larangan muatan sawit yang berlebihan.


"Salut dan apresiasi dengan Bapak Bupati Sambas yang berani mengambil sikap dengan menegur dan mengingatkan agar para sopir truk pengangkut buah sawit tidak membawa muatan melebihi tonase di Jalan Raya Paloh," katanya.


"Kami mendorong Bapak Bupati Sambas agar membuat Perbup sebagai payung hukum yang prosesnya lebih sederhana dan adaptif," tambah Legislator Partai Nasdem itu.


Dia menuturkan bahwa perbup bukan untuk mempersulit sopir pembawa buah sawit, melainkan untuk kepentingan umum sekaligus langkah terbaik untuk ketahanan jalan jangka panjang. Lerry juga menyarankan kepada Bupati Sambas untuk membuat jembatan timbang agar lebih fleksible


"Kalau ada jembatan timbang, maka akan lebih jelas kapasitas dari setiap truk angkutan dan muatan. Bagi yang melanggarnya juga bisa langsung ditindak. Jadi monitoring oleh instansi terkait bisa lebih mudah," tuturnya.


Terakhir, Lerry Kurniawan Figo juga meminta pihak perusahaan sawit agar kooperatif dengan atensi dari Bupati Sambas. Jangan hanya mencari keuntungan sementara kepentingan masyarakat luas diabaikan. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini