Dewan Apresiasi Pengusulan Penambahan Solar Subsidi

Editor: Admin author photo

Ket: Erwin Johana 

Kabarsambas.com - Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Bupati Satono yang saat ini intens melakukan lobi kepada BPH Migas untuk mengusulkan Penambahan Solar Subsidi.


“Alhamdulillah saya telah diberitahu bahwa Bupati akan menemui langsung BPH Migas guna mendorong penambahan kuota BBM solar, secara pribadi saya juga sudah sampaikan apresiasi kepada beliau, semoga upaya ini bisa direalisasikan dan menjadi solusi kelangkaan BBM solar di Kabupaten Sambas,” Katanya. Jumat (12/8/2022)


Erwin Johana mengatakan saat ini para nelayan di Sambas kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar minyak jenis solar.


Dijelaskan Legislator PKB tersebut, diantara penyebab kelangkaan serta sulitnya nelayan memperoleh bbm dikarenakan peruntukannya tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan, yakni hanya 22 persen dari yang seharusnya 52 persen.


“Terdapat beberapa hal yang mengakibatkan kurangnya bbm jenis solar diantaranya, usulan pemkab sambas sebanyak 28 ribu liter yang didapat hanya 22 ribu liter saja, ini berdampak secara umum terhadap semua sektor, baik itu angkutan, mesin pertanian dan tentu saja nelayan,” ungkapnya.


“Kemudian yang membuat nelayan kesulitan adalah dari alokasi sebanyak 52 persen, mereka hanya memperoleh sebesar 22 persen saja, itupun terpusat di SPBU Nelayan Kecamatan Pemangkat, jadi nelayan dari wilayah lain cukup kesulitan,” paparnya.


Pihaknya selaku wakil rakyat kata Erwin, berkewajiban untuk menyampaikan kondisi tersebut kepada Pemerintah Daerah dan turut mendorong terciptanya solusi bagi kepentingan masyarakat luas.


“Informasi yang kita dapat dari Dinas Kelautan dan Perikanan, bahwa mereka sudah rapat bersama kabag ekon dan Disperindagkop, bahwa untuk menjawab kebutuhan BBM di Kabupaten Sambas, bukan hanya untuk sektor nelayan namun juga secara umum,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini