Bupati Satono Saksikan Laga Final, Kecamatan Teluk Keramat Juara Fogoromas CUP VII 2022

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Saksikan Laga Final, Kecamatan Teluk Keramat Juara Fogoromas CUP VII 2022

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, didampingi Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino menyaksikan langsung laga final sepakbola Fogoromas CUP VII tahun 2022 yang mempertandingkan Kecamatan Teluk Keramat melawan Kecamatan Tekarang di Lapangan GABSIS Sambas, Sabtu (6/8/2022).


Bupati H. Satono mengatakan, ASKAB PSSI Kabupaten Sambas harus lebih gencar lagi menggelar event sepakbola untuk meningkatkan minat dan bakat olahraga anak muda setelah kurang lebih dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Sebagai kepala daerah, dia selalu mendukung setiap turnamen sepakbola yang diadakan.


"Minat dan bakat anak muda di bidang olahraga sepakbola harus dipancu kembali setelah kurang lebih dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Hari ini kita patut berterimakasih kepada Fogoromas yang telah menjadi sponsor utama laga sepakbola bergengsi di Kabupaten Sambas," katanya.


Bupati H. Satono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas siap berkolaborasi dengan ASKAB PSSI dalam setiap event sepakbola yang digelar. Dia berharap, semakin banyak event sepakbola digelar maka semakin banyak generasi muda berbakat yang terjaring sebagai atlet.


"Kita tahun ini sudah punya tiga piala bergengsi, itu harus dipertahankan. Kalau bisa ditambahkan. Makanya saya ingin berterimakasih sekali dengan ASKAB PSSI yang selama ini berkontribusi besar terhadap dunia sepakbola di Kabupaten Sambas," katanya.


Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino mengatakan, turnamen sepakbola yang digelar tersebut terbukti mampu meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. Diapun berharap dukungan pemerintah terhadap ASKAB PSSI mampu memajukan dunia sepakbola di daerah.


"Setiap event yang digelar itu penontonnya selalu ramai. Disitu muncul berbagai macam orang berjualan dan mencari rejeki, sehingga ada dampak pada sektor ekonomi masyarakat. Kita senang sekali pemerintah sangat mendukung setiap event sepakbola yang diselenggarakan," katanya.


Diketahui, Juara I Fogoromas CUP VII 2022 adalah Kecamatan Teluk Keramat, Juara II Kecamatan Tekarang, Juara III Kecamatan Galing, dan Juara IV Kecamatan Sambas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini