-->

Bupati Satono Harap Rektor IAIS Berjuang Penegerian Kampus

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono Harap Rektor IAIS Berjuang Penegerian Kampus

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono mengucapkan selamat kepada Rektor IAIS Sambas yang baru dan berharap beliau bisa mengemban tugas dengan amanah dan mampu meneruskan perjuangan penegerian IAIS Sambas bersama Pemerintah Kabupaten Sambas.


"Saya ucapkan selamat kepada Pak Arnadi yang telah dilantik sebagai Rektor IAIS Sambas yang baru. Saya harap beliau bisa mengemban tugas dengan amanah dan terus berkolaborasi, membangun sinergi dengan Pemda Sambas serta melanjutkan perjuangan penegerian IAIS Sambas," katanya.


Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Rektor Institut Agama Islam Sultan Muhammad Tsyafiuddin (IAIS) Sambas dihadiri langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar. Rabu (31/8/2022) di Aula Utama Kampus IAIS Sambas.


Setelah resmi dilantik Dr. H. Arnadi, M.Pd., resmi menggantikan Rektor sebelumnya Dr. H. Jamiat Akadol, M.Si., M.H untuk masa jabatan 2022-2026.  


Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati Sambas karena berhalangan hadir. Diapun membacakan sambutan Bupati dalam kegiatan tersebut.


"Pembangunan dan pengembangan perguruan tinggi di Kabupaten Sambas merupakan salah satu pilar penting dalam rangka mewujudkan cita-cita Sambas Berkemajuan sesuai RPJMD 2021-2026 dan menjadikan Sambas kabupaten terunggul di Provinsi Kalimantan Barat," kata Ferry Madagaskar.


Dia melanjutkan, perguruan tinggi tidak hanya menjadi faktor penentu ketersediaan SDM yang memadai untuk menggeliatkan pembangunan di daerah, tetapi juga menjadi faktor yang memberikan insentif bagi SDM yang berpendidikan tinggi untuk tetap berada di Kabupaten Sambas.


"Kita menyadari dengan ada dan berkembangnya perguruan tinggi di Kabupaten Sambas, maka terciptalah iklim yang kondusif untuk kalangan intelektual untuk menetap dan berkiprah di Kabupaten Sambas. Dan dampaknya sangat signifikan untuk upaya percepatan pembangunan dan kemajuan daerah," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini