-->

Bupati Satono Harap Kehadiran Wakil Ketua MPR RI Bawa Pengaruh Untuk Sambas Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H Satono saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani. Rabu (24/8/2022)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H  menyampaikan harapannya terkait kedatangan Wakil Ketua MPR-RI, H. Ahmad Muzani, S.Sos, M.Si ke Kabupaten Sambas dalam acara Empat Pilar MPR RI, di Aula Bupati Sambas, Rabu (24/8/22).


"Pertama saya sangat senang karena kita kedatangan Wakil Ketua MPR-RI, H. Ahmad Muzani karena beliau ini bukan  sembarangan orang yang jauh - jauh ke sambas tentunya tidak hanya sekedar datang pasti memiliki pengaruh terhadap sambas berkemajuan," ujarnya.


Satono menyatakan dirinya banyak belajar dari Wakil Ketua MPR-RI, H. Ahmad Muzani tentang segala hal salah satunya ilmu politik yang pastinya membawa sambas yang lebih baik kedepanya.


"Mungkin bisa dikatakan tanpa Bapak Ahmad Muzani tidak ada diri saya yang seperti ini,"katanya.


Satono juga mengatakan, Kabupaten Sambas yang penduduknya terbesar kedua setelah kota pontianak dengan jumlah populasi menurut catatan sipil 600 ratus ribu lebih jiwa yang tersebar 19 kecamatan dan 193 desa.


"Dengan luasnya sambas kita masih terfokus ke Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tentu masih banyak hal yang perlu di bangun, dari desa yang belum memiliki listik, membangun jembatan karena kebanyakan antar desa dipisahkan oleh sungai dan perbaikan sekolah yang sudah lama," ucapnya.


Dirinya mengatakan, disaat daerah lain sudah berbicara tentang Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) kita masih IPM, karena APBD sambas jika dibanding daerah lain pembagian duitnya tentu sangat terbatas, kalau dibanding singkawang karena luas sambas tiga kali lebih luas dari singkawang.


"Oleh karena itu mohon kepada Wakil Ketua MPR RI ikut meluangkan waktu dan pikiran turut andil dalam pembangunan sambas yang baik, semoga setelah kunjungan ini dapat arahan dari Wakil Ketua MPR RI terkait pembangunan sambas kedepanya", Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini