-->

659 Maba Gelar PKKBM Poltesa

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan PKKBM Poltesa Sambas

Kabarsambas.com – Sebanyak 659 Mahasiswa Baru (MABA) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PKKMB) Politeknik Negeri Sambas tahun ajaran 2022/2023.


Pelaksanaan PKKBM akan berlangsung selama empat hari akan diisi dengan pembekalan ilmu pengenalan kampus, pengasahan karakter dan kedesiplinan.


Direktur Poltesa Yuliansyah SE, saat membuka acara PKKBM mengucapkan selamat kepada 659 mahasiswa baru yang teah resmi menjadi bagian dari kampus poltesa. Dia berharap mahasiswa baru dapat bertahan sampai mendapat gelar Pendidikan dari kampus poltesa. 


 

"Saya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang telah resmi diterima di Poltesa dengan jumlah keseluruhan mencapai 659. Semoga dapat bertahan sampai akhir, masuk 659 dan bisa keluar kampus dengan jumlah yang sama," katanya. Selasa (30/8/2022) di Aula Gedung Terpadu Poltesa.



Direktur Poltesa juga menekankan bahwa PKKMB tahun ini lebih ditekankan pada penegasan dibagian karakter dan kedisiplinan, Hal ini dikarenakan maba tahun ini termasuk lulusan sekolah dimasa pandemi covid 19.


"Maba tahun ini memang perlu sedikit penekanan karena mereka lulus tahun pandemi yang mungkin ada kebiasaan malas atau kurang disiplin karena tahun mereka seluruh kegiatan belajar dilakukan secara daring," ucapnya.


PKKMB tahun ini kata Direktur Poltesa akan diawasi langsung dari manajemen dan dikelola dari panita yang terdiri dari BEM dan perwakilan setiap Ormawa.


"PKKMB tahun ini diawasi langsung dari manajemen ditakutkan ada perpeloncoan di dalamnya.  makanya acara ini harus dirangkai sebaik mungkin sebagaimana yang ada di dalam juknis pkkmb khusus dari kementrian," tuturnya


Yuliansyah berharap di acara PKKMB ini dapat menumbuhkan jiwa semangat, kebersamaan rasa memiliki dan sikap tolong menolong terhadap siapapun serta sikap saling menghormati sesama teman, dosen, dan semua yang ada dilingkungan kampus dan masyarakat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini