Upacara peringati Hari Jadi dan Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Upacara peringati Hari Jadi dan Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas

Kabarsambas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar upacara dan ramah tamah Hari Jadi Kota Sambas ke-391 dan Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas ke-23 yang bertempat di Halaman Utama Kantor Bupati Sambas. Jumat (15/07/2022). 


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sambas, Wakil Bupati Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Kapolres Sambas, Dandim 1208 Sambas, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Kejari Sambas, Pengadilan Negari Sambas, Pengadilan Agama Kabupaten Sambas, Kepala OPD Kabupaten Sambas dan Forkopimda Kabupaten Sambas. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H dalam sambutannya sebagai pembina upacara menyampaikan selama 23 tahun pemerintah, stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Sambas menjadi saksi pahit manisnya pembangunan dan perjuangan Kabupaten Sambas. 


"Perjalanan selama 23 tahun adalah perjalanan yang cukup panjang dari sejarah pembangunan setiap daerah. Dengan mengarungi perjalanan selama ini pemerintah Kabupaten Sambas, stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Sambas telah banyak merasakan dan mengalami pahit getir manisnya perjuangan dan menjaga Kabupaten Sambas tercinta," katanya. 


Maka dari itu untuk memperingati Hari Jadi Kota Sambas ke-391 dan Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas ke-23, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas sepakat menyongsong tema Sambas Pakatan. 


"Oleh karenanya peringatan Hari Jadi Kota Sambas dan Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas tahun ini mengambil tema Sambas Pakatan yang artinya Perkuat Semangat Berkemajuan. Tema ini sebagai bentuk ajakan kepada seluruh pihak untuk kembali memperkuat semangat dan menyatukan langkah, menyatukan gagasan, asa dan cita untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan," ujarnya. 


"Esensi dari sebuah pertambahan usia adalah bagaimana kita dapat mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada Allah serta bagaimana kita semua menyaksikan berbagai karunia dan sebuah resolusi positif agar dapat lebih baik dan bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Sambas," tambahnya.


Satono mewakili seluruh rakyat Kabupaten Sambas menghaturkan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa dan dedikasi yang telah diberikan oleh para tokoh dan pelaku sejarah Kabupaten Sambas. 


"Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sambas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan dedikasi yang diberikan oleh para tokoh dan pelaku sejarah perpindahan ibukota Kabupaten Sambas," ucap Bupati Sambas. 


Tak lupa perjuangan para pemimpin daerah Kabupaten Sambas periode-periode sebelumnya juga ia sampaikan ribuah terima kasih dan penghargaan atas kerja keras sumbangsihnya untuk kemajuan Kabupaten Sambas. 


"Saya mengucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Bupati dan Wakil Bupati Sambas periode-periode sebelumnya beserta jajarannya atas dedikasi kerja keras sumbangsihnya untuk kemajuan Kabupaten Sambas yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan. Semoga Allah senantiasa memberikan ganjaran amal jariyah atas apa yang telah dilakukan," tuturnya. 


Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah sebagai ungkapan rasa syukur. 


"Saya mengajak seluruh pihak baik dari pemerintah Kabupaten Sambas beserta jajarannya dan seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama kita tingkatkan kualitas dan kuantitas keimanan dan ketakwaan kita pada Allah STW sebagai bentuk ikhtiar kita dan partisipasi kita untuk memajukan daerah Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini