Semarak Pariwisata, UMKM, dan Keuangan Kalbar 2022, Wabub Berharap Wisata Sambas Semakin Maju

Editor: Admin author photo

Ket: Semarak Pariwisata, UMKM, dan Keuangan Kalbar 2022, Wabub Berharap Wisata Sambas Semakin Maju. Senin (4/7/2022)

Kabarsambas.com - Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc menghadiri langsung Launching Semarak Pariwisata, UMKM, dan Keuangan Kalimantan Barat 2022 yang bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.


"Alhamdulillah saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas diundang pada kegiatan Launching Semarak Pariwisata, UMKM, dan Keuangan Kalimantan Barat yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) dan Dekranasda Kalimantan Barat," katanya. Senin (4/7/2022)


Ia menuturkan bahwa gelaran tersebut merupakan kegiatan jangka panjang untuk mempromosikan pariwisata, UMKM, dan Keuangan Kalimantan Barat. 


"Ini merupakan salah satu kegiatan launching yang merupakan bagian dari kegiatan yang panjang oleh Pemprov dan Bank Indonesia untuk mempromosikan pariwisata, UMKM dan Keuangan di Kalimantan Barat ini," tutur Rofi. 


Wabup berharap dari kegiatan tersebut akan didapat dampak yang positif berupa pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas. 


"Mudah-mudahan kedepan bisa berdampak positif bagi pertumbuhan perekonomian di seluruh Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas. Karena kita tahu Sambas merupakan pusatnya destinasi wisata dan banyak juga UMKM yang bermunculan," ujarnya 


Rofi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mendorong pelaku usaha dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sambas agar terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. 


"Program ini juga diharapkan bisa mendorong pelaku UMKM dan sentra pariwisata untuk lebih berkembang dan memacu usaha-usaha kreatif yang ada di Kabupaten Sambas, sehingga pertumbuhan perekonomian Kabupaten Sambas lebih baik kedepannya agar terwujud Sambas Berkemajuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini