Rutan Sambas Mulai Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka

Editor: Admin author photo

Ket: Rutan Sambas Mulai Buka Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka. Selasa (12/7/2022)

Kabarsambas.com - Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kabupaten Sambas telah membuka layanan kunjungan secara tatap muka bagi keluarga yang ingin mengunjungi kerabatnya di rutan Sambas.


Kepala Rutan Sambas Prio Tri Laksono mengatakan, layanan kunjungan bagi keluarga yang ingin berkunjung menemui keluarga telah di buka pada Senin 11 Juli 2022


"Kita telah membuka layanan kunjungan bagi pihak keluarga yang ingin berkunjung untuk menemui keluarganya telah kita buka pada Senin 11 Juli 2022, namun kunjungan harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya. Selasa (12/7/2022).


Usai sosialisasikan layanan kunjungan secara tatap muka pada Rabu (6 Juli 2022) Karutan Sambas menyampaikan, telah terdapat 37 pihak keluarga yang mengunjungi kerabatnya di rutan Sambas.


"Semenjak dibukanya kunjungan secara tatap muka pada kemarin telah terdapat 37 pihak keluarga yang mengunjungi kerabatnya di rutan Sambas," Ungkapanya.


Dijelaskan Karutan Sambas, batas kunjungan pihak keluarga hanya di berikan waktu 15 menit dan di buka dari Pukul 07.30 sampai 12.30 Wib, sedangkan yang boleh berkunjung hanya pihak keluarga inti.


"Pihak keluarga hanya diberikan waktu sebanyak 15 menit saja untuk menemui kerabat yang ada di rutan kelas IIB Sambas dan untuk waktu berkunjung mulai dari Pukul 07.30 sampai 12.30 Wib, sedangkan untuk yang berkunjung itu hanya keluarga inti," jelasnya.


Dikatakan Prio Tri Laksono, dirinya sangat terharu dan bahagia ketika melihat keluarga yang mengunjungi kerabatnya di rutan Sambas, pasalnya sudah hampir dua tahun lebih tak dapat berjumpa secara langsung karena covid-19.


"Secara pribadi saya sangat bahagia dan terharu melihat pihak keluarga yang mengunjungi kerabatnya di rutan Sambas, karena sudah dua tahun lebih mereka tidak dapat bertemu secara langsung akibat adanya covid-19, yang mana sebelumnya mereka hanya bertemu melalui virtual saja," ucapnya.


Sementara itu diwaktu yang sama, satu diantaranya pihak keluarga yang mengunjungi kerabatnya di rutan Sambas bapak Hanapi mengatakan, dirinya sangat senang dengan dibukanya kembali layanan kunjungan secara tatap muka karena sekian lama hanya melalui virtual saja.


"Kami sangat senang dan bahagia dengan dibukanya layanan kunjungan secara tatap muka, kerana kami selama ini hanya melalui virtual saja, sudah sekitar dua tahun lebih kami tidak bertemu secara langsung akibat covid-19, apalagi di momen hari raya ini menambah kebahagiaan keluarga kami," ujarnya.


Hanapi berharap, layanan kunjungan secara tatap muka dapt berlangsung lama, sehingga dirinya dan pihak keluarga yang lain dapt berkunjung setiap minggunya.


"Terimakasih sebelumnya kami ucapkan kepada Kepala Rutan Kelas IIB yang telah membuka layanan kunjungan secara tatap muka ini, kami berharap layanan kunjungan secara tatap muka dapat berlangsung lama, sehingga kami dan pihak keluarga yang laing dapat berkunjung setiap minggunya," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini