Rutan Sambas Donor Darah, Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022

Editor: Admin author photo

Ket: Rutan Sambas Donor Darah, Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022. Kamis (28/7/2022)

Kabarsambas.com - Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Sambas dan Badan Permasyarakatan (Bapas) Kelas II Sambas serta Jajaran UPT Pemasyarakatan Kabupaten Sambas mengikuti kegiatan donor darah. Kamis (28/7/2022).



Karutan Kelas IIb Sambas, Priyo Tri Laksono mengungkapkan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sambas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas.



"Rutan kelas IIB dan Bapas Sambas dalam menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sambas yang pelaksanaan kegiatannya di RSU Daerah Sambas" katanya.



Priyo Tri Laksono mengatakan, sebanyak 15 orang pegawai Rutan Dan Bapas Sambas yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah kali ini.



“Jumlah keseluruhan sekitar 15 orang pegawai yang terdiri dari 10 orang petugas Rutan Sambas dan 5 orang petugas Bapas Sambas, namun setelah dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah hanya 12 orang yang bisa dilakukan donor darah, karena ada beberapa orang yang ketika dicek tekanan darahnya rendah sehingga tidak jadi ikut donor,” ucap Priyo.


Ia menyampaikan, dalam peringatan hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 yaitu donor darah dilakukan secara serentak.


"Bahwasanya dalam rangka peringatan hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 yaitu donor darah dilakukan secara serentak oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia," ujarnya.



Priyo mengatakan, selain dalam rangka memperingati HDKD Ke-77 Tahun 2022 kegiatan donor darah digelar sebagai wujud rasa syukur masih diberikan kelancaran selama bertugas dan untuk kemanusiaan.



“Donor darah ini juga sebagai wujud rasa syukur kita masih diberikan kelancaran selama bertugas oleh Allah SWT dan berguna untuk kemanusiaan, semoga aksi kami menggelar donor darah ini dapat membantu stok darah di PMI RSUD Sambas, dengan harapan darah yang sudah didonorkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI RSUD Kabupaten Sambas," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini