PKK Sambas Gelar Lomba UP2K, Bentuk Dukungan Visi Misi Sambas Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ket: PKK Sambas Gelar Lomba UP2K, Bentuk Dukungan Visi Misi Sambas Berkemajuan. Selasa (19/7/2022)

Kabarsambas.com- Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Sambas ke-50. Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sambas menggelar lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) untuk TP-PKK Kecamatan, Selasa (19/7/2022).


Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono mengatakan bahwa pelaksanaan lomba tersebut untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat sekaligus untuk mendukung program Sambas Berkemajuan yaitu menghadirkan One Village One Produck.


"Sesuai dengan apa yang menjadi program Sambas Berkemajuan, pada misi ketiga bagaimana meningkatkan SDM yang kreatif, produktif, inovatif dan bisa berdaya saing, kami PKK Kabupaten Sambas siap mendukung visi misi Sambas Berkemajuan," katanya. 


Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk menghidupkan kembali TP-PKK sehingga dapat memberikan kontribusi besar terhadap kebahagiaan setiap keluarga di Desa-Desa.


"Khususnya sesuai dengan moto PKK Kabupaten Sambas, keluarga berkualitas, hidup bahagia dan PKK berkemajuan," tutur Ketua TP-PKK tersebut.


Yunisa Satono menyebut TP-PKK Kabupaten Sambas siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Sambas sesuai dengan visi misi Sambas Berkemajuan, untuk meningkatkan SDM yang kreatif, produktif, inovatif dan bisa berdaya saing sehingga jika dikaitkan dengan program OVOP maka PKK Kabupaten Sambas bisa ikut berkontribusi.


"Kami juga siap melibatkan ibu-ibu PKK Kecamatan sampai ke tingkat desa sehingga kalau dalam PKK ada namanya UP2K bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga. Saya rasa nyambung dengan apa yang menjadi visi misi Sambas Berkemajuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini