Peringati Hari Kesatuan Gerak, PKK Kabupaten Sambas Gelar Baksos

Editor: Admin author photo

Ket: Peringati Hari Kesatuan Gerak, PKK Kabupaten Sambas Gelar Baksos. Minggu (17/7/2022) di Desa Senatab Kecamatan Sajingan

Kabarsambas.com - Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) tahun 2022, TP PKK Kabupaten Sambas gelar bakti sosial yang bertempat di Desa Senatap, Kecamatan Sajingan Besar. Minggu (17/07/2022) 


Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, S.Pd.I., mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut salah satu program TP PKK Kabupaten Sambas sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG). 


"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Camat, Forkopimcam, Desa dan seluruh warga yang ada di Sanatab telah menyambut kami untuk melaksanakan bakti sosial, dilakukan setiap tahun untuk memperingati HKG. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami di TP PKK Kabupaten Sambas. Kegiatan ini juga yang pertama kali dari kami dalam rangka memperingati hari Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional," kata Yunisa. 


Yunisa menuturkan bahwa kegiatan tersebut dipilih dan dilaksanakan di daerah perbatasan karena ingin memperkenalkan keindahan Kabupaten Sambas khususnya di ekor Kalimantan yang mempunyai potensi alam yang potensial. 


"TP PKK Kabupaten Sambas juga melakukan rangkaian kegiatan terlebih dahulu memang melaksanakan di daerah perbatasan dengan tujuan untuk mengangkat bahwasanya di Kabupaten Sambas ini yang notabenenya merupakan ekor Borneo bahwasanya potensi alam atau potensi yang ada di Kabupaten Sambas ini sangatlah indah," tuturnya. 


Selain mengadakan Baksos, Yunisa dan rombongan juga memberikan penghargaan kepada kader-kader PKK yang telah lama berkecimpung dan membangun masyarakat disekitar mereka. 


"Selain memberikan bantuan sosial kita juga memberikan penghargaan kepada kader-kader PKK yang telah lama berkecimpung di PKK. Memilih diadakannya kegiatan ini di Sajingan Besar dikarenakan kami ingin memperlihatkan indahnya Kecamatan Sajingan Besar, semoga ini akan kita bawa ke pusat nantinya dan akan kita kenalkan indahnya Sajingan Besar ini," ucapnya. 


HKG PKK merupakan kegiatan nasional hingga ke desa-desa. Yunisa mengajak masyarakat di Desa Senatap untuk bergabung PKK agar meningkatkan kualitas SDM keluarga. 


"Saya sampaikan bahwasanya PKK ini merupakan mitra dari pemerintah daerah yang mana PKK di sini adalah gerakan nasional sampai ke desa-desa. Saya mengajak kepada ibu-ibu yang ada di sini untuk bergabung di PKK yang mana tujuannya adalah tidak lain untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada khususnya pada keluarga kita," ajaknya. 


Di momentum HKG juga, Yunisa membawa dan memperkenalkan ibundanya sekaligus ia berpesan apapun yang kita lakukan tidak terlepas dari doa kedua orang tua. 


"Pada kegiatan ini juga sangat spesial sekali yang mana kegiatan ini saya dengan sengaja membawa ibu saya. Alasan saya membawa ibu saya ingin menunjukkan berhasilnya kita untuk melakukan suatu apapun itu tidak lepas dari oleh doa kedua orang tua. Saya mengajak kepada ibu-ibu ayo sama-sama bagaimana kita menjadikan keluarga kita itu menjadi keluarga yang berkualitas, beriman, dan bertakwa," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini