Pemkab Sambas Berikan Reward Capian Vaksinisasi Tertinggi

Editor: Admin author photo

Ket: Pemkab Sambas Berikan Reward Capian Vaksinisasi Tertinggi. Jumat (8/7/2022)

Kabarsambas.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar acara penyerahan pelayanan reward Vaksinasi Covid-19 periode 1 Oktober - 31 Desember 2021 di Aula Bupati Sambas. Jumat (8/7/2022).


Kegiatan penyerahan reward tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, OPD Kabupaten Sambas, Kepala Pukesmas Se-Kabupaten Sambas, Danramil 1208 dan Kapolres Sambas.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar mengatakan, Pemda Sambas memenuhi janji yang telah di tetapkan oleh Satgas Kabupaten dalam rangka memotivasi pelayanan covid-19.


"Satgas Kabupaten Sambas telah menunaikan janjinya bagi forkopimcam dalam pelayanan penanganan covid-19 di masing-masing kecamatan," katanya.


Sekda juga mengatakan, satgas Kabupaten Sambas telah berhasil mengendalikan penyebaran dan penularan virus covid-19.


"Dari apa yang dipaparkan oleh Dinkes Kabupaten Sambas saat ini yang dirawat hanya dua orang yang masih terpapar covid-19, artinya pengendalian dilaksanakan dengan baik dan tingkat penyebrangan sangat rendah,"katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Hendi Wijaya menyampaikan, penyerahan reward hari ini dalam rangka percepatan vaksinasi menuju herd imunity yang ditargetkan oleh satgas nasional.


"Kabupaten Sambas pada saat itu capaian vaksinasi covid-19 sangatlah rendah, jauh dari target Nasional, yaitu 70 persen untuk menuju herd imunity, untuk itu pemerintah Kabupaten Sambas memberikan reward kepada Pukesmas, Kecamatan, Danramil, Kapolsek, seluruh unsur-unsur dan masyarakat yang bersama - sama mencapai percepatan pelayanan covid-19," katanya.


Dia juga mengatakan, saat ini Kabupaten Sambas telah melampaui target Nasional dalam percepatan pelayanan, penanganan dan vaksinasi covid-19.


"Kabupaten Sambas saat ini telah berhasil melampaui target Nasional dalam percepatan pelayanan covid-19, capaian vaksinasi Kabupaten Sambas telah mencapai 85 persen untuk saat ini, dan ini merupakan perjuangan yang hebat bagi kita dan bersama kita bisa," tegasnya.


Dia memaparkan, dari 19 Kecamatan dan Seluruh Kapolsek serta Danramil yang ada di Kabupaten Sambas telah diberikan reward dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 periode pertama.


"Diantaranya adalah, Kecamatan Teluk Keramat, Kecamatan Tebas, Kecamatan Paloh, Kecamatan Jawai, Kecamatan Pemangkat, untuk unsur Kepolisian dan Danramil itu juga mengikuti sesuai dengan kecamatan yang mendapatkan reward dan tentunya kita juga memberikan reward untuk pihak kepolisian serta Danramil," paparnya 


"Sementara itu untuk unsur Pukesmas diantaranya, Pukesmas Sekura, Pukesmas Pimpinan, Pukesmas Tebas, Pukesmas Paloh, Pukesmas Sentebang dan Pukesmas Pemangkat," sambungnya.


Kadinkes Kabupaten Sambas menegaskan, pemberian reward ini semata-mata pemberian apresiasi kepada seluruh elemen yang telah bekerjasama.


"Tentunya ini bukan kejuaraan, ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh elemen yang telah membantu dalam pelayanan penanganan covid-19 di Kabupaten Sambas," tuturnya.


Diantara kecamatan yang masih rendah pencapaiannya, Hendi Wijaya mengharapkan untuk terus meningkatkan pelayanan covid-19 di daerahnya masing-masing.


"Ada beberapa wilayah yang memang saat ini masih rendah capainya, meskipun demikian daerah yang masih rendah itu telah berupaya untuk meningkatkan capainya. Kita berharap capaian yang masih tergolong rendah terus semangat dan bahu membahu dalam meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 di daerahnya masing-masing," tutupnya.


Ditempat yang sama, Camat Tebas Dedi Zulkarnain yang juga mendapatkan reward kedua tertinggi mengatakan, penghargaan yang telah mereka dapatkan tersebut tidak lepas dari bantuan dan kerjasama banyak pihak.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Sambas yang telah memberikan reward kepada pelaksana di lapangan untuk tebas yang mendapatkan no dua tertinggi di Kabupaten Sambas, tentunya semua ini tidak lepas dari kerjasama dari seluruh pihak, dari Kapolsek Tebas, Danramil Tebas dan terlebih lagi kepada tenaga kesehatan di kecamatan Tebas yang dahulu dan sekarang terus bahu membahu dalam meningkatkan vaksinasi covid-19," pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini