Panen Setahun Tiga Kali Varietas Padi 37 Bisa Sejahterakan Petani

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi

Kabarsambas.com- Padi Varietas Inpari 37 yang mulai dibudaidayakan petani di kecamatan semparuk  bisa panen dalam setahun tiga kali. Hal ini membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi yakin varietas padi tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.


Untuk itu, Suriadi juga mengajak seluruh petani untuk berpatok kepada orang yang lebih berpengalaman dibidang pertanian khususnya penyuluh swadaya yang ada di Desa Singaraya sehingga peningkatan-peningkatan pada petani bisa cepat terlaksana.


“Pak Sukiman merupakan salah satu contoh yang sukses membudidayakan padi Varietas Inpari 37, mudah-mudahan petani kita bisa mengikuti jejak pak Sukiman setahun kita ciptakan panen raya 3 kali setahun jadi peningkatan pada petani adalah peningkatan perekonomian kita," ujarnya. Selasa (19/7/2022).


Legislator Nasdem tersebut mengatakan selagi memiliki kesempatan untuk bertani, maka manfaatkan hal tersebut mengingat saat ini sudah ada peningkatan yang cukup pesat dengan terciptanya varietas padi 36/37 di Kabupaten Sambas.


"Dengan hasil padi setahun 3 kali, itu akan meningkatkan perekonomian kita yang lebih baik lagi, jangan lagi kita mengarah kemalaysia dan sebagainya," kata Suriadi.


Suriadi menuturkan bahwa masyarakat bisa sejahtera dengan bertani, dia menambahkan cukup dengan penghasilan 1 borong bisa mencapai 900 kilogram lebih.


"Kalau punya lahan sebesar 1 hektar 6 borong kita kalikan saja 900 kilo ditambah 3 kali setahun, saya pikir itu sudah sangat mencukupi, harapan saya adalah bagaimana motivasi pada hari ini membuat petani kita mengikuti jejak-jejak apa yang telah dilakukan oleh bapak Sukiman," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini