Lomba Dayung Sampan Bedar Meriahkan HUT Kota Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Lomba Dayung Sampan Bedat Meriahkan HUT Kota Sambas ke-391 Tahun dan HUT perpindahan ibukota Sambas ke-23 Tahun. Minggu (17/7/202)

 

Kabarsambas.com -Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sambas ke-391 Tahun dan HUT pemindahan ibukota Sambas ke-23 Tahun Pemerintahan Daerah Kabupaten Sambas menggelar kejuaraan Lomba Dayung Sampan Bedar Se-kabupaten Sambas.


Dalam acara pembukaan kejuaraan lomba tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama Pangeran Ratu M.Tarhan, Anggota DPRD Provinsi Kalbar H. Subhan Nur, Ketua PODSI Kabupaten Sambas, Ketua PODSI Kalimantan Barat, di Dermaga Sungai Sambas Kecil, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Minggu (17/7/2022)


Dalam sambutannya Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengucapkan, selamat terselenggaranya Lomba Sampan Bedar. 


"Selamat lomba sampan bedar, ini juga dalam rangka HUT kota Sambas ke-381 dan HUT perpindahan ibu kota Sambas ke-23 Tahun. Alhamdulillah cuaca sangat mendukung, semoga semangat peserta juga berkobar," ucap Wabub Rofi


Wabub Rofi juga menyampaikan bahwa Masyarakat Sambas identik dengan kehidupan di pesisir sungai dan lautnya. Dan Baginya masyarakat Kabupaten Sambas tidak dapat dilepaskan dari sampan karena memiliki karakter akuatik. 


"Benar bahwa Kabupaten Sambas tak lepas dari sampan, masyarakat akuatik, sungai dan lautnya banyak, karakter masyarakat Sambas adalah masyarakat air," jelasnya


"Tahun 2010 saya menyaksikan bagaimana kontingen Sambas juara dunia dayung di Kuala Lumpur. Kemudian Tim Nasional Indonesia dari Padang juga ikut waktu itu, namun bisa kita libas, harapannya dengan lomba ini bisa sampai nasional bisa memunculkan bibit pendayung baru kedepannya bisa kita tampilkan," jelas Wabub Rofi lagi


Dalam hal ini Wabub Rofi juga mengucapkan, selamat bertanding kepada peserta tim dayung sampan bedar. Dirinya berharap setiap tim menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. 


"Selamat bertanding kawan-kawan semuanya, junjung tinggi sportifitas. Insyallah dayung dan PODSI di Sambas bisa semakin jaya," harapnya.


Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PODSI Kabupaten Sambas Muhammad Farli Mengatakan, jumlah tim yang bergabung dalam kejuaraan Lomba Dayung Sampan Bedar diikuti sebanyak 93 tim.


"Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sambas ke-391 Tahun dan HUT pemindahan ibukota Sambas ke-23 Tahun Pemerintahan Daerah Kabupaten Sambas menggelar lomba Lomba Dayung Sampan Bedar Se-kabupaten Sambas telah diikuti sebanyak 93 tim pendayung.


Dikatakan Ketua PODSI Kabupaten Sambas, Kabupaten Sambas bangga dengan lomba yang diselenggarakan oleh Pemda Sambas pada kejuaraan Lomba Dayung Sampan Bedar.


"PODSI Kabupaten Sambas sangat bangga dengan kegiatan Lomba Dayung Sampan Bedar Se-kabupaten dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sambas ke-391 Tahun dan HUT pemindahan ibukota Sambas ke-23 Tahun," katanya.


Dia berharap, peserta lomba kejuaraan ini tetap menjunjung tinggi suportioitas sesama pendayung, dan harus semangat dalam memenangkan lomba kejuaraan.


"Saya berharap, para peserta yang tergabung dalam 93 tim ini tetap menjaga dan menjunjung tinggi suportioitas sesama, semangat terus para pendayung dan jadilah juara pada kejuaraan ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini