Komisi IV DPRD Sambas Dorong Pembentukan Forum Anak Setiap Kecamatan

Editor: Admin author photo

Ket: ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari saat bersama remaja penulis buku. Jum'at (29/7/2022)


Kabarsambas.com- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas mendorong pembentukan Forum Anak disetiap Kecamatan, Dirinya ingin forum tersebut bisa jadi wadah pemantapan dan aktualisasi seorang anak.


Legislator Gerindra ini mengatakan saat ini sudah ada dua Kecamatan yang terbentuk, kedepannya dia ingin kecamatan lainnya bisa segera menyusul, sehingga visi forum anak bisa terealisasi secara nyata.


"Kalau bisa ya kita memang mendorong agar bagaimana forum anak itu bisa dibentuk di setiap kecamatan. Kita ada 19 kecamatan, sementara saat ini baru ada dua kecamatan yang dibentuk," katanya. Jum'at (29/7/2022)


Dia menyebut, Wahana Visi Indonesia yang memberikan bimbingan terhadap Forum Anak Kecamatan Teluk Keramat berhasil menuai prestasi dengan buku yang diterbitkannya dan bisa dijadikan inspirasi remaja lainnya, hal tersebut menjadi bukti bahwa Forum Anak telah berhasil mencapai tujuannya.


"Artinya, jika pemerintah mampu membangun sinergi yang kokoh dengan pihak-pihak swasta seperti Wahana Visi, maka untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan itu akan lebih mudah," sebut Anwari


Anwari akan berusaha untuk mengembangkan Forum Anak pada setiap titik di Kabupaten Sambas, dengan begitu dapat membentuk karakter diri setiap anak Sambas.


"Sekarang bagaimana kita mendorong dan memfasilitasi agar Forum Anak di setiap kecamatan terbentuk," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini