Komisi DPRD Sambas Gelar Konsultasi ke Pemprov Kalbar

Editor: Admin author photo


Ket: Komisi DPRD Sambas Gelar Konsultasi ke Pemprov Kalbar. Kamis (21/7/2022)

Kabarsambas.com - Menyikapi issu strategis kondisi sosial terkini ditengah-tengah masyarakat, Komisi-komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas menggelar Konsultasi ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (21/7/2022). 


Komisi-komisi DPRD Kabupaten Sambas sepakat melakukan Konsultasi ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan, diantaranya Komisi I ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Komisi II ke Dinas Kelautan dan Perikanan, Komisi III ke Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Barat dan Komisi IV ke Dinas Kesehatan Prov Kalbar. 


Dikemukakan Tatik Muryati SH, Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas, maksud dan tujuan Komisi I DPRD Kabupaten Sambas melakukan konsultasi ke Dinas PMD Kalbar dalam rangka memperoleh masukan dan saran mengenai informasi Penghentian Pembayaran Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD. 


"Komisi II melakukan konsultasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka menyikapi keluhan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak jenis Solar terutama untuk para nelayan," ungkap Sekwan. 


Sedangkan Komisi III yang membidangi Pembangunan dikemukakan Tatik Muryati, melakukan Konsultasi ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Kalimantan Barat. Komisi III berkonsultasi mengenai beberapa isu strategis terkait Infrastruktur Jalan di Kabupaten Sambas. 


"Komisi IV berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka memperoleh masukan dan saran mengenai informasi terkini Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2022 tentang Peningktan Akses Pelayanan Kesehatan bagi Ibu Hamil, Bersalin, Nifas dan Bayi Baru Lahir melalui program jaminan persalinan," terang Sekwan. 


Ditegaskan Tatik Muryati, konsultasi yang dilakukan DPRD dalam rangka implementasi tanggung jawab mereka terhadap tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat memberikan kepedulian terhadap persoalan ditengah-tengah masyarakat. 


Dari hasil konsultasi tersebut, jelas Sekwan, DPRD mendapatkan pengayaan data dan informasi yang dapat dipergunakan untuk merumuskan kebijakan sesuai tugas dan fungsi Legislatif mereka.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini