Jelang Idul Adha, Dewan Minta Diskumindag Sambas Pantau Harga Sembako dan Daging Sapi

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hafsak Setiawan SP

Kabarsambas.com - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, Ahmad Hafsak Setiawan. SP  Meminta Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian Dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas untuk memantau kondisi harga sembako dan daging sapi menjelang perayaan idul adha 1443 H. 


”Ya, kita mengarapkan Diskumindag sambas untuk memantau kondisi pasar untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan harga pagan dan daging sapi di pasaran menjelang idul adha,” ungkapnya. Rabu (6/7/2022)


Legislator PPP ini mengungkapkan dengan dilakukan pemantauan di pasar terutama  harga daging menjelang hari Raya  Idul Adha demi menjaga stabilitas harga daging sapi di Kabupaten sambas khusus di pasar-pasar tradisional.


“Dengan sidak lapangan terhadap harga harga di pasar, agar harga daging sapi tidak terlalu mahal dan dapat dijangkau oleh masyarakat,” jelasnya. 

Selanjutnya tambah Hafsak dengan adanya pemantauan secara berkala di pasar tentunya akan dapat menjaga kesetabilan harga di pasaran.


”Cek Pasar secara berkala yang dilakukan dinas terkait tentunya sangat membantu masyarakat, terlebih saat Idul Adha nantinya sehingga hal ini memang diharapkan oleh masyarakat terlebih ibu rumah tangga,” jelasnya. 


Hafsak berharap tidak ada lonjakan harga yang berlebihan terutama harga daging sapi harus sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah.


“Tentu kita berharap menjelang perayaan idul adha tidak ada lonjakan harga yang cukuP tinggi, maka kita meminta dinas terkait untuk segera memantau kondisi pasar yang ada di kabupaten sambas, “ Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini