HMI Cabang Sambas Gelar Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan

Editor: Admin author photo

Ket: HMI Cabang Sambas Gelar Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan. Jumat (22/7/2022)

Kabarsambas.com - Pengurus HMI Cabang Sambas Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) dan Kewirausahaan dan Pengembangan Potensi (KPP) menggelar Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan Tahun 2022 yang bertempat di Aula Politeknik Negeri Sambas. Jumat (22/7/2022). 


Ketua Umum HMI Cabang Sambas, Pirdaus, dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada bidang PPD dan KPP telah menghadirkan Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan untuk kader HMI Cabang Sambas


"Saya apresiasi yang setinggi-tingginya dan bangga kepada bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) dan bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Potensi (KPP) yang telah bekerja sama menghadirkan Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan yang diperuntukkan bagi kader dan alumni HMI Cabang Sambas," ujarnya. 


Pirdaus harap meskipun kegiatan tersebut secara perdana digelar, peserta yang mengikutinya konsisten hingga selesai. 


"Kegiatan ini memang baru pertama kali diadakan dan sudah cukup ramai peserta yang mendaftar. Semoga para peserta bisa Istiqomah setiap minggunya untuk masuk kelas dan menimba ilmu di Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan HMI Cabang Sambas hingga selesai," harap Pirdaus. 


Kepala Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Sambas menyampaikan laporan kegiatan Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan tahun 2022 yang bekerja sama dengan bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Potensi (KPP) HMI Cabang Sambas. Ia juga menghaturkan rasa terima kasih kepada Alumni HMI Cabang Sambas dan Direktur Politeknik Negeri Sambas yang telah meminjamkan fasilitas berupa gedung dan dukungan lainnya dari Kahmi Kabupaten Sambas. 


"Sedikit saya sampaikan laporan mengenai kegiatan sekolah demokrasi dan kepemiluan, kegiatan ini diselenggarakan oleh HMI Cabang Sambas, khususnya bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) dan Kewirausahaan dan Pengembangan Potensi (KPP). Saya ucapkan terimakasih kepada Direktur Politeknik Negeri Sambas yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan Aula yang sangat megah, dan tentunya kami ucapkan terimakasih kepada alumni HMI-KAHMI yang telah mensupport Kegitan Sekolah Demokrasi dan Kepemiluan," katanya. 


Rizal mengungkapkan terdapat lima tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain memperluas wawasan keilmuan, meningkatkan kesadaran politik, mengawal Pemilu dan Pemilihan, menjaga independensi dan mempersiapkan kader HMI agar dapat berpartisipasi mengawal Pemilu 2024 yang akan datang. 


"Adapun tujuannya adalah Pertama, tujuan kegiatan ini adalah memperluas wawasan dan memperoleh ilmu pengetahuan terkait demokrasi dan kepemiluan. Kedua, meningkatkan kesadaran Politik pemuda pemudi genarasi penerus bangsa. Ketiga, mengawal pemilu dan pemilihan serentak pada tahun 2024 agar terhindar dan politik dan konflik. Keempat, menjaga independensi kader HMI agar tidak terjun dalam partai politik. Kelima, mempersiapkan kader HMI agar dapat berkontribusi atau berpartisipasi dalam tahapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan serentak 2024," jelasnya. 


Sebanyak 33 orang peserta nantinya akan mengikuti sekolah tersebut hingga usai dengan pertemuan sebanyak 9 kali setiap minggunya yang akan dimulai pada (29/07/2022). 


"Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti sekolah Demokrasi dan Kepemiluan nantinya berjumlah 33 peserta. Peserta akan mengikuti kegiatan seluruh rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan pada setiap minggunya, dengan jumlah pertemuan sebanyak 9 kali yang akan di mulai pada 29 Juli - 23 September 2022," ujarnya. 


Ia menutur harap peserta yang telah mendaftarkan diri pada kegiatan tersebut untuk konsisten mengikuti sekolah tersebut hingga rangkaian kegiatan selesai. 


"Saya harap para peserta yang akan mengikuti kegiatan ini tetap konsisten dan selalu hadir di setiap pertemuan yang telah di susun oleh pengurus HMI Cabang Sambas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini