Bersama Mengatasi Stunting, Wakil DPRD Apresiasi Kodim 1208 Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bersama Mengatasi Stunting, Wakil DPRD Apresiasi Kodim 1208 Sambas. Rabu (13/7/2022)

Kabarsambas.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, SE mengapresiasi Kodim 1208 Sambas atas kolaborasinya dengan Pemerintah daerah untuk bersama-sama mengatasi masalah stunting di Kabupaten Sambas.


“Hari ini luar biasa, tanpa basa basi saya acungi jempol buat sahabat saya Letkol Dadang, Komandan Kodim 1208 Sambas, beliau tidak hanya bicara tentang pertahanan, tapi dia juga bicara tentang kesuksesan ketahanan pangan,” ujarnya.


“Kita bersama pak dandim dan dua gapoktan hadir disebuah tempat project di Kodim 1208, bagaimana sebuah upaya yang dilakukan untuk penangan stunting dari hal yang paling sederhana, tanam apa yang bisa ditanam kemudian pelihara apa yang bisa dipelihara,” jelasnya.


Ferdinan memaparkan Sambas secara geografi hampir didominasi oleh para petani, upaya yang dilakukan adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan petani bagaimana mengupayakan petani bisa lebih termotivasi untuk bisa menanam.


“Didukung dengan pak Sukiman dari Semparuk dan pak Arno dari Lumbang beliau adalah ketua Gapoktan, tentu upaya kita lakukan bersama bagaimana bersinergi melalui hadirnya Pemerintah Daerah memberikan dukungan,” tuturnya.


Ferdinan berharap aksi cepat yang dilakukan Dandim 1208 Sambas bisa segera mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, sehingga project ketahanan pangan bisa segera terealisasikan.


“Dapat dilihat pada hari ini pak Letkol Dadang sudah memulai hal itu, walaupun saya Dapil 2 tetapi saya sangat mensupport apa yang dilakukan pak Dandim, kami meminta disini Pemerintah Daerah juga harus hadir melalui dinas Pertanian bagaimana memberikan dukungan sebuah upaya inovatif dan kreatif yang dilakukan oleh seorang Komandan Kodim,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini